Saturday, 4 August 2012

2 yang istimewa...

Merupakan waktu yang justru kebanyakan orang indonesia sia-siakan menurut ustad Agus Salim dalam kultumnya kamis lalu.
Dua waktu itu adalah pagi, pada sepertiga malam terakhir hingga datangnya waktu dhuha... yang kalo dikonversi ke jam adalah jam tiga pagi hingga jam 06.30. Kemudian waktu kedua adalah petang hingga isya, jika dikonvesi ke jam adalah 15.30 hingga 19.15.

Waktu pagi tersebut kebanyakan kita menggunakannya untuk masak untuk sahur dan dilanjutkan dengan investasi pulau-pulau setelah sholat subuh. Sedangkan pada petangnya banyak dari kita mengenal "ngabuburit" dimana lebih banyak gimana menghabiskan waktu dengan sia-sia! Ada yang pacaran mojok dibawah pohon sepanjang jalan... ya lumayan pacarannya numpuk dosa, sekalian membakar pahala puasa dilanjutkan dengan gandengan tangan alasan menuju tempat berbuka setelah sampe belum adzan dah peluk2an dikursi yang kecil....
Padahal 2 waktu itu merupakan waktu dimana doa di ijabah Allah, Amalan diangkat dilaporkan kepada Allah, saat dimana dzikir menemui waktu terbaiknya. Tapi mengapa justru diisi dengan kegiatan maksiat!
Sunnah terbaik pada dua waktu tersebut, menurut banyak ulama adalah membaca Al-Quran atau dzikir pagi dan petang... yang jika belum hafal bisa merujuk pada dzikir pagi dan petang Al-Matsurat.
Semoga kita dijauhkan dari kegiatan maksiat di dua waktu tersebut. Aamiin.
Post a Comment