Sunday, 29 December 2013

Celah Keamanan di kartu atm bri

Hari ini telah membuktikan bahwa benar kata teman-teman mengenai adanya hal yg sangat fatal menurut saya terhadap perlakuan kartu atm bri dengan logo mastercard.

Hal yg sangat fatal dan mengganggu adalah kemampuan kartu atm tersebut untuk dapat digunakan transaksi belanja di banyak merchant-merchant berlogo mastercard. Awalnya saya kurang aware mengenai kemampuan tersebut, hingga ada teman yg mengatakan bahwa kartu atm bri tersebut dapat melakukan transaksi belanja tanpa melalui approval pemilik kartu, alias tanpa memasukkan pin ataupun password dalam transaksinya, cukup dengan sekedar tanda tangan.

Jadi, WASPADALAH pemilik kartu atm bri dengan logo mastercard! Karena jika atm anda jatuh ditangan orang yg tidak bertanggung-jawab maka bisa jadi saldo anda akan habis tanpa sepengetahuan anda.

Langkah solusi:
1. Bawalah dompet yg berisi kartu atm jika hanya memang perlu dibawa, jika tidak tinggal saja dirumah.
2. Milikilah dua dompet, satu khusus berisi atm dan kartu2 lainnya dan uang2 kecil sedangkan dompet lainnya berisi uang cash.
3. Jika memang terjadi hal yg tidak diinginkan semisal kehilangan kartu atm tersebut, segera hubungi call center bri untuk segera memblokir kartu tersebut.

Semoga tips diatas membantu menjaga finansial anda. Tetap selalu WASPADA WASPADA WASPADA

Sent from my HTC

Friday, 27 December 2013

Toleransi yang tidak toleran

Sungguh negeri ini sudah terbalik-balik.
Disaat banyak orang memperjuangkan agar polwan kita bisa menggunakan jilbab dalam bekerja dipersulit oleh atasannya sendiri yg padahal mayoritas muslim, ini dengan alasan toleransi kita menggadaikan agama kita dengan memakai atribut agama lain!
Innalillahi... bagaimana Allah akan memberikan keberkahannya kepada Indonesia jika begini?

 

Friday, 20 December 2013

It is worthed or not!

Its been a while that I visiting Botani Square, usually i just wanna watch a movie when i come to botani. and yes, this time too i want to watch Hobbit 2. But, today story is not about Hobbit 2... its about something worthed and meaningful.

For me its become habits to read some comic and buy some books at gramedia botani before the movie is played, so i came to gramedia 1 hours before the hobbit starting. FYI, at the front entrance of gramedia botani is a big space that used by CITRUS to sale some discount product. CITRUS is a store that focus in fashion, they sale clothes, bag, sandals, shoes, wallet and many more just like Ramayana or Robinson.
Why i talk about citrus and not gramedia, its because there is a stand that caught my attention! hehehe a wallet stand that say "Discount 50%" for each wallet, and so i walk and checking it one by one. The models of the wallet is very alluring my heart, there is so many choice out there that very suitable and match for me.
I need a new wallet, because my old is already broken. There is so many defects in the wallet that disturbing me, and my friend said to buy a new one.

Thursday, 19 December 2013

safely riding, healthy riding



My trip from cibinong to bogor, it is a great mask that protect me from dust and smoke. The bad thing about that mask is too pressing to my nose, maybe it si because my nose sharp-edge and big for normal indonesia :p

just suggestion before you buy some mask, try it first before you pay for it... neither its too big or too small that make you dissapointed later :)

Ok, have safely riding, and healhty riding too

Monday, 16 December 2013

Sebab semua karena Allah

Hal itu yg membuat aku kuat

*listening someone like you - Adele*

Sent from my HTC

Friday, 13 December 2013

Nyamuk sebagai perumpamaan dari Allah

Voice of The Day:

ﺇِﻥَّ ٱﻟﻠَّﻪَ ﻻَ ﻳَﺴْﺘَﺤْﻰِۦٓ ﺃَﻥ ﻳَﻀْﺮِﺏَ ﻣَﺜَﻼً ﻣَّﺎ ﺑَﻌُﻮﺿَﺔً ﻓَﻤَﺎ ﻓَﻮْﻗَﻬَﺎ ۚ ﻓَﺄَﻣَّﺎ ٱﻟَّﺬِﻳﻦَ ءَاﻣَﻨُﻮا۟ ﻓَﻴَﻌْﻠَﻤُﻮﻥَ ﺃَﻧَّﻪُ ٱﻟْﺤَﻖُّ ﻣِﻦ ﺭَّﺑِّﻬِﻢْ ۖ ﻭَﺃَﻣَّﺎ ٱﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻛَﻔَﺮُﻭا۟ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ ﻣَﺎﺫَآ ﺃَﺭَاﺩَ ٱﻟﻠَّﻪُ ﺑِﻬَٰﺬَا ﻣَﺜَﻼً ۘ ﻳُﻀِﻞُّ ﺑِﻪِۦ ﻛَﺜِﻴﺮًا ﻭَﻳَﻬْﺪِﻯ ﺑِﻪِۦ ﻛَﺜِﻴﺮًا ۚ ﻭَﻣَﺎ ﻳُﻀِﻞُّ ﺑِﻪِۦٓ ﺇِﻻَّ ٱﻟْﻔَٰﺴِﻘِﻴﻦَ

ٱﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳَﻨﻘُﻀُﻮﻥَ ﻋَﻬْﺪَ ٱﻟﻠَّﻪِ ﻣِﻦۢ ﺑَﻌْﺪِ ﻣِﻴﺜَٰﻘِﻪِۦ ﻭَﻳَﻘْﻂَﻌُﻮﻥَ ﻣَﺎٓ ﺃَﻣَﺮَ ٱﻟﻠَّﻪُ ﺑِﻪِۦٓ ﺃَﻥ ﻳُﻮﺻَﻞَ ﻭَﻳُﻔْﺴِﺪُﻭﻥَ ﻓِﻰ ٱﻷَْﺭْﺽِ ۚ ﺃُﻭ۟ﻟَٰٓﺌِﻚَ ﻫُﻢُ ٱﻟْﺨَٰﺴِﺮُﻭﻥَ


"Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan, 'Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?' Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik, (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi."
~ QS. Al-Baqarah: 26-27

Sent from my HTC


Thursday, 12 December 2013

Shocking chapter of One Piece, 731

Yesterday is shocking day, that the latest chapter of one piece are beyond my expectations!
In that chapter, i think when i read the last page... There is something talk about sabo. Ace, sabo and Luffy are brother when they live at fusia. But at early chapter, sabo was shoot by the goverment... So, i think that accident make sabo die! And yesterday is the answer that sabo is still life, maybe he is saved by dragon as Luffy father.

This chapter make me curious about what sabo capable of.

Sent from my HTC


Sunday, 8 December 2013

Berkendara saat hujan

Berbagi pengalaman berkendara hari ini.
Dalam perjalanan pulang dari bekasi hari ini, hujan turun dengan deras sekali. Banyak pengendara motor memilih menepikan kendaraannya daripada menerobos hujan, mungkin dikarenakan mereka tidak memiliki jas hujan atau ada alasan lain entahlah.
Namun, bagi saya lebih memilih untuk terus lanjut saja menerobos segala halangan dan rintangan. Hehehe karena kebetulan saya sedia jas hujan sebelum hujan :-)

Yang ingin saya share adalah, pentingnya konsentrasi dan berhati-hati dalam berkendaraan disaat hujan.
Dalam perjalanan pulang dari bekasi ke cibinong hari ini, saya hampir saja mengalami kecelakaan. Penyebabnya sederhana karena 2 hal tadi. Tidak konsentrasi alias fokus dan tidak hati-hati.

Saya tidak konsentrasi karena sambil berkendara mendengarkan tilawah dengan keras, sehingga mungkin ada yg mengingatkan saya namun saya tidak mendengarkan! Dan yg pasti, saya lebih fokus pada mendengarkan tilawah daripada memperhatikan kondisi lingkungan jalan.
Kedua, saya tidak hati-hati dalam berkendara. Jalur bekasi-cibinong merupakan jalur yg pertama kali saya lalui menggunakan motor, seharusnya saya tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi alias diatas 80 km/jam. Apalagi kondisi sedang hujan deras, sehingga menyebabkan lubang dijalan tertutup oleh air hujan dan ini mengakibatkan resiko kecelakaan yg tinggi.

Pesan saya adalah konsentrasi dan hati-hati dalam berkendara, apalagi saat hujan tiba. Hal ini karena jalanan banyak yg berlubang, jika kita berkendara apalagi dgn kecepatan tinggi. Maka resiko kehilangan kendali atas kendaraan yg mengakibatkan kecelakaan adalah sangat tinggi.
Demikian, semoga menjadi renungan bersama. :-D

Sent from my HTC


6 perangkap syaitan

Menurut Ibn al-Jauzi, setidaknya ada enam langkah setan dalam menjerat manusia.

Pertama: berusaha menjadikan manusia kafir atau musyrik.

Kedua: Jika  gagal, berusaha menjadikan mereka yang Muslim sebagai pelaku bid'ah.

Ketiga: Jika gagal, berusaha menjadikan mereka tukang maksiat/pelaku dosa besar.  

Keempat: Jika gagal, berusaha agar mereka banyak melakukan dosa-dosa kecil.

Kelima: Jika gagal,berusaha menyibukkanmereka dalam masalah-masalah yang  mubah (yang tidak bermanfaat dan tidak berpahala).

Keenam: Jika gagal juga, berusaha menyibukkan mereka dengan urusan-urusan sederhana sehingga mereka  melupakan berbagai urusan yang lebih utama; misalnya menyibukkan diri dengan amalan sunnah, tetapi meninggalkan amalan wajib.

Sent from my HTC


Saturday, 7 December 2013

Tugas Negara

Dari berbagai hal hasil surfing facebook tahun ini, ada status yg oke banget terkait tugas negara. Tentu saja ada banyak hal wacana tentang tugas negara, namun yg satu ini spesial rasanya.
Saya temukan dari salah satu affiliasi milik sahabat saya dikantor. Sederhana, tapi mengena! Jadilah saya share, semoga menjadi muhasabah kita bersama.

"Dalam tugas harus inget 'ada' Polisi di kanan, Kejaksaan di kiri, KPK di depan, serta masyarakat di belakang... Dan ada Tuhan di atas, serta kuburan kita di bawah... so, do your best in correctly measures, mudah2an lancar smp akhir, insyaAllah"

Sent from my HTC


Thursday, 5 December 2013

Voice of The Day, demi masa


ﻭَٱﻟْﻌَﺼْﺮِ

ﺇِﻥَّ ٱﻹِْﻧﺴَٰﻦَ ﻟَﻔِﻰ ﺧُﺴْﺮٍ

ﺇِﻻَّ ٱﻟَّﺬِﻳﻦَ ءَاﻣَﻨُﻮا ﻭَﻋَﻤِﻠُﻮا ٱﻟﺼَّٰﻠِﺤَٰﺖِ ﻭَﺗَﻮَاﺻَﻮْا۟ ﺑِﭑﻟْﺤَﻖِّ ﻭَﺗَﻮَاﺻَﻮْا ﺑِﭑﻟﺼَّﺒْﺮِ


"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran."
~ QS. Al-Ashr: 1-3

Sent from my HTC


Monday, 2 December 2013

Saat televisi memundurkan akhlak kita

Hampir seminggu kemarin menemani adik belajar, tapi ya itu sambil menonton televisi. Dan benar2 ya acara televisi di indonesia yg religius ini, parah banget isinya.
Banyak isinya yg betul2 tidak berakhlak, bahkan dengan simbol religius namun berisi busuk. Satu hal yg sangat mengecewakan, dimana televisi adalah salah satu media yg seharusnya bisa dikontrol dengan mudah dibandingkan media internet.

Acara-acara televisi pada jam-jam primetime didominasi dengan berbagai acara ga jelas, ga mutu, ga berpendidikan, membuang-buang waktu dan berbagai hal negatif lainnya.
Dan yang lebih buruknya, penonton tidak diberikan opsi untuk menonton menu acara yg lain. Hampir semua saluran televisi menyajikan acara yg sama-sama tidak bermutu.

Ada sebuah saluran televisi yg isinya cuma joged ga jelas, dengan penonton2 bayarannya bahkan ada dibeberapa sesinya bermuatan mesum. Dan itu disiarkan pada waktu berkumpulnya keluarga! Sigh
Kemudian ada stasiun televisi yg dari mata melek sampe merem terus melek lagi isinya cuma sinetron dan sinetron! Dimana isinya hedonisme, pacaran, orang marah2 saling menghina, nongkrong dijalan,...
Dan yg paling parah adalah perusakan dan pencitraan negatif agama islam!

Apa itu pencitraan negatifnya, dalam setiap sinetron yg dibungkus judul islam digambarkan oleh sutradaranya tidak berakhlak, kasar, suka marah2, menghasut, pendendam dan berbagai akhlak buruk lainnya.
Coba saja perhatikan, yg dipanggil haji mesti sifatnya marah2, takabur saat sedekah, sombong dan gambaran busuk lainnya. Sebaliknya, perhatikan saat ada cewe seksi yg rok nya aja diatas dengkul.. tapi digambarkan lemah lembut mengucap salam dengan santun, sangat menghormati orang tua... Dan begitu banyak sifat baik lainnya.
Seolah-olah ingin disampaikan bahwa orang islam itu jelek dengan segala sifat negatifnya, dan sebaliknya gpp berpakaian terbuka ato telanjang sekalipun tapikan berakhlak mulia.

Gimana, hebatkan para pemilik stasiun televisi kita dalam merusak pola pikir dan akhlak anak mudanya. Dan tahukah, bahwa rata-rata yg kerja itu ber-ktp islam lho! Super sekali kan.

Saran saya berhentilah menonton televisi, kalaupun terpaksa menonton maka dampingi putra putri, adik kakak saudara anda dari tontonan yg merusak. Kita dapat mengajari mereka semua itu matematika dalam sebulan, tapi mengajari akhlak yg rusak itu bisa puluhan tahun dan itu belum tentu berhasil bukan!

Sent from my HTC


Saturday, 30 November 2013

Quote of The Day

"God is the only one who can do everything, We humans do what we're capable of." 200 pounds of beauty-

"Barangsiapa yg menikahi seorang wanita karena kedudukannya, maka Allah tidak akan menambahkan baginya kecuali kehinaan. Barangsiapa yg menikahi seorang wanita karena kekayaannya, maka Allah tidak akan menambahkan baginya kecuali kefakiran. Barangsiapa yg menikahi seorang wanita karena kemuliaan nasabnya, maka Allah tidak akan menambahkan baginya kecuali kerendahan. Dan, barangsiapa yg menikahi seorang wanita dan ia tidak menginginkan kecuali supaya dapat menundukkan pandangan dan menjaga kemaluannya atau menyambung tali silaturahim, maka Allah akan memberkahi mereka berdua."
~ HR. Thabrani

"Kalau usiamu tak mampu menyamai usia dunia, maka menulislah. Menulis memperpanjang ada-mu di dunia dan amalmu di akhirat kelak."
~ @helvy

"there is no growth in comfort zone and there is no comfort in growth zone. I must leave my comfort zone to grow" m. Assad

"in order to get something, we have to sacrifice something" m. Assad

"Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." Al-Baqarah:110

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." Ibrahim:40

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." Al-Ankabut:45


Sent from my HTC


Thursday, 28 November 2013

Bangun dini hari bisa, sholat subuh lupa!

Tiba-tiba saja terlintas dikepala ingin menulis sesuatu, padahal mata ini sudah ingin sekali terpejam...
Ingin sekali meluapkan apa yg ada dikepala ini, setelah melihat beberapa kejadian unik dan menyayat hati akhir-akhir ini. Padahal jika merujuk pada tingkat mayoritas yg beragama islam dan betapa religius masyarakat kita saat berbicara didepan umum, maka perilaku kebanyakan kita itu benar-benar ajaib sekali.

Hal pertama adalah tentang pemberitaan pengemis yg berpenghasilan 25 juta! Catet, itu pengemis lho. Yg membuat saya takjub dan terperangah bukan karena besarnya nilai uang yg dimiliki seorang pengemis, namun alasan saat dia diinterogasi polisi. Pengemis itu berkata bahwa uang hasil mengemisnya itu mau digunakan untuk naik haji, Subhanallah keliatannya alim banget kan!
Naik haji adalah perintah Allah, sebuah ibadah suci puncak pengamalan iman seorang muslim. Sedangkan mengemis, hmmm setahu saya Allah sangat membenci dan Rasul pun melarangnya. Tapi kok ya bisa, dengan entengnya dia berkata mengemis untuk naik haji! Menjalankan perintah Allah dengan jalan yg dilarang Allah? Apa yg mau disampaikannya nanti di rumah suci Allah kalau betul berangkat sampe disana? Innalillahi
Dengan alasan haji, dia ingin membenarkan perbuatan mengemisnya. Seolah-olah dia ingin bersih dan Allah-lah yg salah memerintahkan naik haji dgn biaya yg mahal.
Kemudian hal menarik lainnya dinegara yg religius ini adalah perbuatan yg tidak mengerti skala prioritas! Hal paling mudah adalah nonton bola.

Banyak dari kita yg bisa nonton bola dari jam 10 dan baru tidur setelah pertandingan selesai sekitar jam 12, setelah itu tebak jam berapa dia bangun? Setelah waktu subuh hampir habis! Atau,
Rela tidur cepat untuk bangun pagi, tapi asal tau itu juga untuk nonton bola jam 2 pagi. Dan ingin tau, keajaiban apa yg dipertunjukkan? Ya, saat adzan subuh datang malah menuju kamar untuk tidur bukannya segera ambil wudhu ke masjid!
Bahkan ada yg terlihat alim dan suci luarnya, tapi busuk dalamnya. Apa itu? Dia bangun sahur senin kamis, namun sholat subuhnya terlupakan karena setelah sahur tidur lagi sehingga tertinggal subuhnya.

Orang-orang macam ini adalah yg tidak mengerti ilmu, sehingga sesat hidupnya, dan bisa-bisa menyesatkan orang disekitarnya! Dia menunjukkan pada orang sekitar bahwa ia alim dengan puasa sunah senin kamis, namun meninggalkan yg wajib sholat subuhnya. Naudzubillah.

Saya secara pribadi memohon kepada Allah dijauhkan dari sikap2 diatas, dan semoga Allah juga memberikan hidayah kepada orang-orang yg bersikap sebagaimana diatas.
Semoga kita terhindar dari perbuatan diatas dan diberikan ilmu, hidayah, dan ke-istiqomah-an menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Aamiin

Sent from my HTC

Thursday, 31 October 2013

Saat Gaji Master = SMA

Tahun ini mungkin menjadi tahun ujian bagi para pengusaha pemilik perusahaan di Indonesia, dan ini bikin ga heran banyak perusahaan luar negeri yg kabur ke negeri tetangga pabriknya. Semua ini dipicu karena terlalu banyaknya pekerja indonesia yg berdemo daripada menjalankan tugasnya untuk bekerja!

Gimana investor atau pengusaha pada mau buka pabrik di indonesia, kalo setahun aja pekerjanya lebih sering demo dan ga bekerja daripada memberikan inovasi dan produk baru! Dan hari ini merupakan demo pekerja untuk yg kesekian kalinya... sampe males ngitungnya karena seringnya mereka berdemo. Dan tuntutan kali ini bener2 diluar nalar orang yg menurut saya normal, ya kalo saya masih dianggap normal sih ya.

Para pekerja ini, berdemo menuntut kenaikan gajinya/upahnya. Sebagai patokan untuk wilayah jakarta/bolehlah jabodetabek mereka menuntuk gaji 3.7juta! sebagai upah minimum! dalem hati WTH they are talking about! 

Tuesday, 10 September 2013

KISS = Knowledge Intelligence Spatial

Mohon bersabar untuk isinya ya,

judul ini baru terlintas bada dhuha tadi. Semoga bisa menjadi judul proposal S2 :)

Tuesday, 3 September 2013

Kuantitas pertemuan VS Psikologi dan kesehatan anak



Foto diatas adalah keponakan saya, yang beberapa hari ini sedang diuji sedang sakit.
Ada hal menarik dibalik sakitnya sikecil kafil ini, entah apakah ini berkorelasi atau tidak tapi kejadian ini juga sepertinya ada yg pernah terjadi seperti yg pernah diceritakan mbah kung dijogja dulu.

Friday, 16 August 2013

Apa bentuk peduli kita kepada Muslim Mesir?



Kemarin mendapat message menarik di grup Line, yang mungkin bisa dishare disini terkait kejadian yang sedang bergolak di Mesar minggu ini. Seperti diketahui, beberapa hari lalu terjadi “pembantaian” terhadap warga mesir oleh aparat militer mesir itu sendiri. Kejadian itu mengingatkan kita pada sejarah china dulu, dimana ada kejadian serupa yaitu pembubaran demontrasi di lapangan tiananmen dengan cara militer. Nah kejadian di mesir beberapa hari lalu juga serupa sekali.
Bukan mengenai detail yg terjadi disana yang ingin saya share disini, karena saya tidak tahu apa sebenarnya yg terjadi pada saat itu. Walaupun jika mengikuti berita maka wacananya adalah antara kudeta militer dan demonstran pro presiden terguling alias pro mursi. Yang ingin saya share disini adalah bagaimana sumbangsih kita sebagai sesama muslim dalam mendukung dan bersumbangsih agar kekerasan yg terjadi disana tidak lagi terjadi.

Monday, 12 August 2013

Super Alay, le le lebay....

Anak alay biasanya terkenal karena tulisannya yg lebay, campuran angka sama huruf, ganti nama ortu yg udah baik jadi tulisan ga jelas atau juga biasanya bergaya ga jelas di depan kamera foto/video. Tapi mungkin kalau ke-alay-an-nya itu disalurkan pada jalur yang tepat bisa menunjang pekerjaan kali ya.
Maksud saya kalau saya coba ambil sisi positif dengan menggerakkan ke-lebay-an-nya dan kegemarannya menggunakan campuran huruf dan angka dalam menulis pesan menjadi penunjang pekerjaan bisa jadi itu jadi nilai positif.
Yah, ini hanya permisalan semoga aja udah ada perusahaan yg mempraktekkannya... hahaha *ga yakin gitu*
  1. Karena anak alay itu lebay, maka biasanya dia lebay datang ke kantor pagi bangettt... seharusnya masuk 07.30, eh dia lebay dateng tiap hari jam 07.00 dan nongkrong cek email kerjaan dikantor :p

Monday, 5 August 2013

Karpet Masjid

Setelah beberapa kali mencoba untuk sholat tarawih dan itikaf di beberapa masjid. Ada 3 masjid yg memiliki karpet berkualitas baik menurut saya.

Karpet berkualitas baik untuk masjid menurut saya harus memenuhi beberapa poin berikut:
1. Tebal dan empuk. Ini penting banget, ga asyik kan kan karpet tipis dan keras...
2. Tidak banyak motif. Ini juga penting, karena semakin banyak atau karpet dengan motif yg beraneka ragam itu lebih sering menghilangkan konsentrasi atau kekhusyukan shalat. Terkadang kita lebih sibuk melihat motif karpet daripada fokus mendengarkan bacaan imam shalat.
3. Terdapat tanda shaf. Tanda ini sangat terasa sekali manfaatnya saat shalat dengan banyak jamaah. Karena saat semakin melebar maka makin sulit meluruskan jamaah. Dan, tanda shaf ini menjadi sangat penting pada beberapa kasus masjid yg kiblatnya serong alias miring.
4. Terakhir menurut saya, karpet yg baik itu tidak terdapat pembatas individu. Ada karpet yg familiar di banyak masjid biasanya berwarna hijau dengan gambar masjid yg abstrak, dimana ada batas antar jamaah satu dengan lainnya yang mana jarak antar jamaah jadi renggang. Karpet jenis ini biasanya menjadikan keadaan shalat tidak rapat antara individu yg satu dengan lainnya, hal ini mungkin karena merasa tiap individu telah ditetapkan "wilayah" nya sehingga menjadi tabu saat tumit jamaah yg satu menyentuh tumit jamaah lainnya.

Dengan empat poin tersebut maka 3 masjid ini menjadi favorit untuk kualitas karpetnya. 3 masjid tersebut adalah masjid Al-Ishlah di DitBekAng, masjid Darul ihsan di bumi sentosa dan masjid Az-Zikra di sentul.

Nah, kalo pengen sholat dengan karpet baru yg empuk dan tebal dari ketiga masjid tersebut, maka masjid Al-Ishlah itu yg paling oke. Tapi kalo pengen yg isi kajian dan kualitas shalat yg paling oke... Maka datanglah ke masjid Az-Zikra.. disini witir aja bisa sampe setengah jam sendiri. Hehehe

Oke itu dulu sharenya... Kalo ada koreksi dan tambahan untuk masjid sekitar cibinong, kabupaten bogor dan kota bogor mohon di share ya :-)

Sent from my HTC


Thursday, 1 August 2013

Jebakan-jebakan setan

Mengetes ingatan materi semalam mengenai perangkap-perangkap / jebakan-jebakan setan.

1. Lebih mengutamakan / disibukkan amalan kecil daripada amalan wajib. Misalkan disibukkan dan memperdebatkan shalat tasbih dibandingkan dengan melaksanakan shalat malam. Padahal shalat tasbih maksimal bernilai sunnah, sedangkan shalat malam itu sunnah muakad.
Memasak untuk berbuka itu baik, namun lebih baik membaca quran.
2. Beribadah karena riya, ingin dilihat orang.

....

Waduh lupa yg 2 lagi... Sepertinya harus beli bukunya nih :'( padahal baru semalam... Parah bangeeeeeet ini...

Sent from my HTC


Tuesday, 30 July 2013

Pak haji dan anak alay

Beberapa hari lalu ada kultum di masjid raya bogor. Isinya jenaka, tapi kalo saya pikir mendalam miris juga mengetahuinya.

Kisah yang dibawa jenaka karena tentang anak alay, dipikir miris karena isi guyonannya itu sepertinya memang mungkin terjadi saat ini.

Jadi, mari kita simak kisah alayer berikut:
Dikisahkan ada seorang pak haji yang bertemu dengan anak alayer, dan terjadilah percakapan diantara keduanya.
Pak haji (ph): kamu ini orang2 pada puasa malah nongkrong diwarung! *dengan nada marah.
Anak alay(aa): *dengan santai* ya terserah gw, hidup2 gw ini.
Ph: gimana kalo pas kamu lagi nongkrong gini tiba2 mati terus ditanya malaikat siapa tuhan mu?
Aa: siapa tuhan gw? Kasih tauuu ga yaaa...
Ph: tuhan kamu aja ga tau! Apalagi nabi kamu.
Aa: tau kok siapa nabi gw.
Ph: siapa?
Aa: mau tau bangeeeeeet ato mau tau aja.... Hahaha
Ph: *mulai hilang sabar* kamu ini ditanya serius malah becanda! Kamu tau, orang2 seperti itu nanti masuk neraka... Dan kamu tau neraka itu panas dan menyiksa!
Aa: terus, gw harus bilang Wow gitu sambil koprol guling2...

Nah tentu ceritanya yg dibawakan pembicara lebih lucu, dibandingkan dengan tulisan saya. Tapi terlihat bukan gimana kondisi pemuda harapan bangsa, yang ktp nya tertulis islam... Sungguh sangat disayangkan...
Semoga saja itu sekedar cerita fiktif dan tidak menjadi nyata.
Aamiin

Sent from my HTC


Thursday, 25 July 2013

Sampaikanlah dengan hikmah dan santun

Semalam mendapatkan mosaik kisah yang pada saat sekolah dasar dulu itu saya anggap sebagai cerita atau bahkan hanya sekedar mitos belaka.

Pada masa zaman saya sekolah dasar dulu *ceile kek dah lama bangeeeeeet aja* saya sering diceritakan mengenai bagaimana perbedaan antara kubu nahdatul ulama dengan kubu muhammdiyah. Yang karena perbedaan itu sampai2 ada masjid khusus antara 2 kubu tersebut, sampai2 dicirikan jamaah kedua kubu tersebut.

Dulu saya masih ingat, kalau ada masjid yang adzan 2x saat shalat jumat, maka itu masjid nahdatul ulama. Kalo ada imam yang shalat subuh ga pake qunut, pasti itu masjid dan jamaah muhammdiyah. Dan karena perbedaan tersebut tidak sekedar sampai disitu, bahkan diceritakan bahwa hal tersebut bahkan sampai pada pertengkaran dan perpecahan umat pada zaman saya sekolah dasar.

Pada masa sekolah dasar itu, saya masih sulit percaya. Saya anggap cerita itu seperti layaknya cerita malin kundang, sebuah mitos yang dibesar-besarkan saja. Saat itu saya melihat, semua orang islam sama saja dan karena saya tinggal diBogor maka tidak terlalu kelihatan perbedaan itu. Saat itu juga saya kalau shalat subuh bersama bapak menggunakan qunut, namun kalau berjamaah di pesantren dekat rumah tidak menggunakan qunut. Dan itu biasa saja, tidak ada pertengkaran.

Cuma entah kenapa semalam saat shalat tarawih berjamaah kok ya terjadi pertengkaran didalam masjid yang disebabkan karena masalah sepele. Hal yg saat kecil dulu saya anggap mitos, malah terpampang dihadapan.

Pemicu kejadian semalam itu sangat sederhana sekali. Kejadian bermula pada sehari yang lalu saat pembicara kultum tarawih memperbolehkannya dzikir berjamaah dan dengan suara keras bada shalat fardhu, tentu dengan berbagai alasan. Kemudian ternyata semalam jamaah yang paling tua dimasjid menjadi pengisi kultum, yang ternyata berbeda pendapat dengan pembicara sebelumnya. Tentu dengan argumen dan dalil2 yang menurut beliau kuat. Dengan pembawaan yang keras dan berapi-api dia mengkritik habis materi kultum sehari sebelumnya.

Dan terjadilah perang argumen yg berakhir perkelahian, karena para pembicara kultum saling berdebat dimuka umum diantara jamaah shalat tarawih. Sungguh menyedihkan dan membuat kaget para jamaah.

Saya tidak akan membicarakan lebih detail perkelahian yang terjadi. Tapi ada beberapa pelajaran yang bisa saya ambil, dan juga sebagai masukan bagi pembaca.

1. Saat menjadi pembicara didepan jamaah atau orang banyak. Sampaikan dengan santun dan tidak terbawa emosi. Sebab, walaupun apa yg kita sampaikan adalah kebenaran namun dengan cara yang kasar dan salah... Maka kebenaran itu akan tertolak.
2. Sebagai pendengar, ataupun yang dikritisi. Akan lebih santun jika ingin membantah atau membela diri tidak didepan jamaah. Sampaikan argumen atau pendapat anda secara langsung kepada pengkritik atau pemberi masukan. Dengan begitu kesatuan dan persatuan umat tetap terjaga.
3. Sebagai jamaah yang baik, jika terjadi kejadian seperti diatas. Bukan malah menambah kisruh dengan berteriak-teriak dan memanas-manasi antar orang yang berselisih. Pisahkan mereka dengan santun, atau jika tidak berani maka diamlah.

Saya pikir 3 hal itu bisa menjadi muhasabah dan renungan untuk kita agar tidak terjadi perpecahan diantara umat islam.

Sent from my HTC


Friday, 12 July 2013

PNS kok macem gitu

Kelakuan ya PNS itu, udah dikasih ati minta dada minta ampela minta kambing guling.... parah tenan ini. Ramadhan teh udah dikasih waktu luang kerja banyak masih aja pada bandel.
udah dapet kemurahan waktu masuk jam 8 dan pulang jam 3.
Tapi tetep aja dateng masuk kantor jam 9, alesan aja ketiduran... woi... abis subuhan jangan molor makanya... ngaji sono.
Pulang itu jam 3, tapi siap-siapnya dari jam 2 udah sibuk tata-tata meja... woi... emang mau mudik apa?!
Ini lagi, istirahat jam 12. Tapi jam 11 udah ga ada diruangan... alesannya mau tadarus. preettt padahal tiduran dimesjid.... wkwkwk dah gitu balik keruangan setengah dua. lha kapan kerjanya sih ini???!!!

Kalo dikasih kerjaan, alesannya waktunya dikit, ga ada waktu, besok aja, macem2 lah. lha koe ini kebanyakan alesan coy....
jadi sebenernya jam kerja PNS pas ramadhan itu sepertinya cuma 3 jam maksimal ya.... jam sembilan dateng, jam 11 tiduran istirahat siang, jam setengah 2  baru balik ruangan. jam 2 udah siap2 kabur pulang.... wkwkwk mau jadi apa ini negara diurus ma orang macem gini?
*tepok jidat*

Dah gitu kalo gajian minta tambahan dari apbn mulu lagi....cuih....

*penulis juga PNS, ini cuma curhat liat temen2 yg kelakuannya ga amanah. Semoga ada yg baca ini terus berubah... aamiin*

Thursday, 11 July 2013

Teknologi Kamera Mobile

Kamera merupakan kebutuhan mendasar saat ini dalam sebuah smartphone ataupun perangkat mobile
Original By HTC.com
lainnya. Sebuah kebutuhan yang didasari dari keinginan pengguna untuk mengabadikan berbagai moment penting yang terkadang jarang terjadi kedalam sebuah gambar foto maupun video.
Perangkat smartphone kebanyakan sudah dibekali dengan kamera, yang tidak hanya mampu untuk mengambil gambar foto namun juga mampu merekam video dengan berbagai tingkat resolusi. Bahkan sekarang ini sudah banyak smartphone yang memilki teknologi kamera dengan kemampuan hampir menyamai dan beberapa melebihi kemampuan kamera digital.
Kamera pada perangkat telepon sendiri sudah dimulai sedari tahun 1999, dimana pertama kalinya telepon berkamera diterbitkan di jepang. Sebuah perusahaan kyocera meluncurkan VP-210 yang mampu mengambil foto, yang 3 tahun kemudian yaitu pada 2002 Nokia merilis Seri N3650/3660 yang merupakan telepon dengan kemampuan merekam video. Dan setelah itu maka dunia  telepon genggam berkamera berkembang dengan pesatnya, dimana pada tahun 2004 lebih dari 36% perangkat telepon baru telah terpasang kamera didalamnya.
Perkembangan kamera pada perangkat mobile, terutama telepon berkembang dengan pesatnya. Perkembangan ini dari berbagai sisi sensor teknologi kamera juga aplikasi pendukungnya, sehingga kamera telepon mampu menghasilkan kualitas gambar dan video yang hampir setara dan beberapa melebihi perangkat kamera atau video digital. Beberapa hal yang sangat mempengaruhi dan menjadi pertimbangan dalam teknologi kamera pada smartphone adalah Auto-focus, Fixed-focus, LED (Light-Emitting Diode), Xenon flash,  Macro, Megapixel, CMOS (Complementary metal-oxidesemiconductor), Digital Zoom, dan  Optical Zoom. Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing kemampuan teknologi tersebut:

  • Auto Focus
Auto-fokus adalah fitur kamera digital yang memungkinkan mereka untuk fokus pada subjek dengan benar. Hal ini meningkatkan kualitas dari foto di atas kamera fixed-focus dan memungkinkan untuk close-up (atau bahkan lebih dekat yang biasa disebut gambar makro).


Telepon menggunakan pasif auto-focus dengan pengukuran kontras, yang berarti bahwa kamera telepon memerlukan perubahan kontras untuk dapat fokus dan ini menyebabkan kamera memiliki masalah berfokus pada dinding kosong atau dalam kondisi cahaya rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut beberapa telepon menggunakan LED kamera mereka sebagai fokus cahaya bantuan untuk membantu mendapatkan auto-fokus maksimal.

  • Flash Technology
Flash yang dimaksud disini adalah perangkat tambahan pada smartphone berupa lampu untuk mengambil gambar atau video dalam gelap tanpa cahaya atau keadaan dimana lingkungan kekurangan cahaya.
Teknologi flash berkembang dengan sangat banyak varian, salah satu teknologi flash pada kamera mobile ataupun smartphone adalah LED Backlight. Teknologi LED Backlight ini digunakan karena memiliki keunggulan pada sisi kekompakan desain, penggunaan resource baterai yang rendah dan bahkan bisa digunakan untuk lampu pencahayaan pada mode kamera video.
Selain teknologi LED Backlight, dikenal juga dengan teknologi Xenon Flash. Sebuah lampu kilat xenon menghasilkan cahaya spektrum tinggi berwarna putih yang sangat intens untuk durasi yang sangat singkat. Xenon flash ini dibuat dari tabung gelas yang diisi dengan gas xenon yang akan memancarkan cahaya berwarna putih yang sangat terang ketika diberikan tegangan tinggi.
Biasanya, xenon memiliki tingkat terang yang lebih daripada LED flash yang biasa ditemukan di sebagian besar ponsel kamera. Sehingga kamera smartphone dapat mengambil gambar pada kondisi yang gelap sekalipun, Namun xenon flash pun memilki kekurangan yaitu tidak dapat digunakan sebagai lampu video dan kondensor gas yang dipergunakan sebagai sumber cahaya perlu beberapa waktu untuk mengisi ulang setiap kali mengambil gambar.
Kehadiran xenon flash pada ponsel tidak selalu berarti kinerja pencahayaan yang lebih lebih kuat dan baik, ini dikarenakan kekuatan lampu kilat xenon tergantung pada ukuran kondensor yang digunakan untuk menyalakan xenon flash.

  • Macro
Sebuah kemampuan dari kamera smartphone untuk dapat mengambil gambar dari jarak dekat. Mode kemampuan ini seperti mengambil gambar close up dari sebuah objek dari jarak yang sangat dekat, namun macro disini tidak seperti macro pada macrophotography dimana kemampuan kamera untuk mengambil gambar benda/objek yang sangat kecil dalam jarak yg sangat dekat.
Macro disini lebih kepada kemampuan kamera smartphone mengambil foto pada jarak yang dekat. Macro pada kamera smartphone ini biasanya bekerja bersamaan dengan teknologi autofokus, karena membutuhkan kestabilan saat mengambil gambar pada jarak yang sangat dekat ataupun foto dalam mode close-up.

  • Megapixel
Megapixel atau Satu juta piksel. Pixel berasal dari "pix" (untuk "picture") dan el (untuk "element"). Pixel adalah bagian terkecil dari informasi pada gambar. Ini adalah unit untuk mengukur resolusi gambar, dan lebih banyak piksel pada sebuah gambar, maka gambar itu akan menampilkan informasi yang lebih detail.
Kemampuan kamera smartphone saat ini sudah sangat baik, karena memiliki nilai pixel yang sangat tinggi. Kualitas hasil pengambilan gambar dengan kamera smartphone sudah menyamai dengan kamera saku digital bahkan smartphone terbaru sudah mendekati kualitas DSLR. Teknologi pixel pada kamera foto juga sangat beragam seperti Nokia yang mengenalkan kemampuan pureview atau kemampuan 41 Megapixel dan HTC pada Smartphone HTC One yang memperkenalkan UltraPixel dimana walaupun hanya menggunakan sensor 4MP namun memilki kualitas setara dengan kamera smartphone dengan sensor 13MP.
Dan tidak lama lagi, beberapa vendor smartphone akan mengeluarkan telepon dengan kemampuan kamera ber-sensor 21MP dengan berbagai keunggulan dan aplikasi pendukungnya.
  • Zooming
Zoom feature atau fitur pembesaran sudah menjadi fitur umum pada kamera smartphone, yang biasanya digunakan untuk membuat objek tampak lebih dekat. Pada kamera digital fitur ini terbagi dalam dua bagian utama, yaitu digital zoom dan optical zoom.
Pada kebanyakan kamera smartphone, teknologi pembesaran/zoom lebih banyak menggunakan digital zoom. Pada teknologi pembesaran digital ini biasanya menggunakan 2 metode utama, yaitu :
  1. Cropping: Pada metode ini, software akan memotong pada fokus foto yang diinginkan, sehingga foto akan tampak lebih besar pada layar smartphone. Tapi proses ini akan menghasilkan foto yang lebih kecil dari pada kemampuan resolusi maksimal sebuah kamera. Foto hasil pembesaran menggunakan metode ini juga tidak akan memiliki detail yang lebih banyak daripada foto tanpa proses pembesaran cropping.
  2. Stretching: metode ini hampir sama dengan cropping, tapi metode ini lebih kepada meregangkan foto hasil dari cropping dengan suatu algoritma yang menggunakan informasi yang tersimpan pada foto yang sudah dicropping sebelumnya kepada resolusi yang telah ditentukan. Jika pada metode cropping akan membuat foto menjadi resolusi yang lebih kecil, maka pada metode stretching foto dapat tampil dengan resolusi yang tetap tinggi namun tingkat detail, informasi dan kebersihannya akan berkurang daripada foto yang tidak mengalami pembesaran.
Proses pembesaran foto yang lain adalah optical zoom, dimana efek pembesaran foto menggunakan satu set lensa optik yang bergerak. Dengan optical zoom, maka kualitas detail, kecerahan, saturasi dan resolusi foto dapat dipertahankan. Hasilnya adalah kualitas foto yang baik dan memiliki informasi tambahan yang lebih dibandingkan dengan digital zoom.

Dengan berbagai pertimbangan dan teknologi yang ada, maka bagaimana cara kita untuk menggunakan fasilitas kamera ini agar lebih produktif dan maksimal dengan baik:
  1. Pilih smartphone yang sudah mendukung autofokus, dengan begitu kita akan memudahkan dalam mengambil gambar karena smartphone akan menyesuaikan kestabilan gambar/foto pada gerakan kecil tangan kita yang tidak perlu.
  2. Fungsi macro sangat penting jika kita ingin mendokumentasikan dokumen atau ingin menggunakan kamera smartphone sebagai scanner digital. Dengan macro dan auto fokus kita serasa membawa scanner portable kemana-mana.
  3. Xenon flash memang memiliki hasil pencahayaan maksimal yang sangat baik pada mode pengambilan foto, namun saya sarankan pilihlah smartphone dengan kamera LED. Hal ini karena anda akan memiliki sebuah smartphone yang mampu merekam video dalam kondisi kurang cahaya, anda serasa membawa senter mini yang super terang dan kelebihan utamanya adalah penggunaan resource baterai yang lebih rendah daripada xenon-flash.
  4. Maksimalkan kemampuan kamera smartphone dengan menginstall aplikasi tambahan untuk kamera. Dengan begitu kamera smartphone tidak akan kalah dengan hasil bidikan kamera DSLR standar.
  5. Salah satu vendor smartphone memiliki fitur unik, dimana kemampuan dalam merekam video dan mengambil gambar diwaktu bersamaan. Jika anda sangat produktif dalam berfoto dan merekam video, saya sarankan gunakan fitur tersebut! Anda tidak akan kehilangan momen saat merekam video dan mengambil foto secara bersamaan.
  6. Dan satu yang merupakan tambahan  fitur untuk kamera mobile adalah kombinasi antara kamera dengan sensor GPS. Dengan gabungan kombinasi tersebut, memungkinkan foto yang kita ambil menyimpan lokasi dimana kita mengambil foto tersebut. Dan dengan begitu maka kita bisa mengetahui sejarah dan dimana saja kita bepergian mengambil gambar foto yang kita koleksi. Menarik sekali bukan :)

Sunday, 7 July 2013

G-Shock Tough Solar

Alhamdulillah ga sia-sia beli ini jam tangan... Bener-bener tough bangeeeeeet... Emang beli agak mahal sih dari yang dulu dulu. Tapi fitur dan ketahanannya bener-bener tough!

Udah dites beberapa kali ikut menyelam dilaut anyer dan berenang di waterboom, alhamdulillah sampe sekarang masih kinclong aja. Dan yang paling asyik adalah karena ini seri tough solar maka saat dipake aktivitas diluar rumah otomatis nge-charge battery. Hehehe jadi full terus deh ya... :-D

Sent from my HTC


Tuesday, 2 July 2013

Teknologi sensor smartphone



Telephone modern saat ini, atau yang banyak dikenal dengan panggilan smartphone datang dengan dibekali banyak sekali sensor yang secara otomatis akan mempermudah banyak kegiatan sehari-hari kita. Pada bagian ini kita akan berkenalan dengan beberapa sensor yang telah diterapkan pada smatphone terkini. Beberapa sensor yang familiar dan banyak dipakai misalnya accelerometer, gyroscope, compass, proximity, dll.

·         Digital Compass

Kompas digital pada smartphone biasanya didasarkan pada sensor yang disebut magnetometer akan memberikan kemampuan smartphone untuk menjadi sebuah kompas, dengan sensor magnetometer tersebut maka smartphone dapat mendeteksi orientasi sederhana dalam kaitannya dengan medan magnet bumi. Dengan begitu, telepon Anda akan selalu tahu dimana arah Utara saat kita membuka aplikasi kompas digital atau penerapan pada aplikasi peta dapat secara otomatis memutar peta digital tergantung pada orientasi fisik Anda.

·         Accelerometer dan Gyroscope

Accelerometer adalah komponen built-in elektronik yang mengukur kemiringan dan gerak. Selain itu sensor accelerometer juga mampu mendeteksi gerakan rotasi dan gerak seperti berayun atau bergetar.
Penggunaan yang paling umum adalah untuk mengaktifkan rotasi layar secara otomatis pada perangkat mobile ketika pengguna mengubah orientasi mereka dari portrait ke landscape atau sebaliknya.
Penerapan lainnya pada sensor accelerometer adalah untuk mengontrol perangkat pemutar musik mobile dengan gerakan (misal dulu kita dikenalkan oleh Sony Ericsson Shake control).
Sedangkan Gyroscope, atau disingkat dengan nama gyro, akan memberikan informasi tambahan dari data yang diberikan oleh accelerometer dengan mendeteksi rotasi atau gerakan pada perangkat mobile. Sederhananya accelerometer mengambil data gerakan dari perangkat mobile sementara gyro disisi lain akan mengukur kecepatan rotasi sudut dari perangkat mobile tersebut.
Dalam prakteknya, accelerometer akan mengukur arah gerakan dari perangkat namun tidak akan mampu menyelesaikan orientasi lateral atau kemiringan perangkat mobile yang akurat kecuali gyro yang ada untuk mengisi info kemiringan yang ada. Sehingga dengan gabungan kedua sensor tersebut maka perangkat mobile akan bersih dan responsif dalam mendeteksi gerakan portrait dan landscape.

Thursday, 27 June 2013

Mencari dunia, dengan amalan akhirat...

Hari ini ayah dari sahabat meninggal dunia. Semoga diterima semua amalnya, dan diampuni semua khilaf dan dosanya. Tidak ada tanda-tanda datangnya ajal itu, bahkan hari itu berjalan sebagaimana biasanya.

Saya sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dan mencoba menghiburnya. Semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam melalui hidup tanpa kehadiran sang ayah. Aku dapat merasakan bagaimana beratnya, sebab aku pernah mengalami ditinggal seorang ayah.

Ada beberapa hal yg membuat saya sedih selama datang takziah beberapa kali di daerah jawa barat ini, yaitu mahalnya prosesi seseorang saat meninggal. Betul2 merepotkan dan memberatkan keluarga yg sedang berduka.

Atau jangan2 di Indonesia ini memang dibisniskan ya? Entahlah... Namun sangat menyedihkan sekali jika hal itu adalah benar adanya.
Bagaimana tidak menyedihkan, sudah menjadi fardhu kifayah untuk mensholatkan jenazah. Eh, ini malah mensholatkan bukan karena Allah tapi berharap dapet amplop... Dan kalo ga dikasih jadi bahan omongan dijalan dan lalu dibahas di pengajian yasinan... Innalillahi.

Tidak hanya saat sholat jenazah yg kena bisnis akhirat, tapi juga merembet ke yang lain. Pada lain waktu saya melihat keluarga yg berduka *mungkin karena mereka kaya* mengundang orang2nya yg khusus membaca yasin semalaman, tapi keluarganya sendiri malah ngobrol dan banyak yg tiduran ato nonton tv dikamar, seolah-olah kalo sudah membayar orang untuk membaca yasin maka sudah selesai tanggungjawabnya. Aneh bin ajaib.

Seperti bisnis sholat jenazah, bisnis membaca yasin, dan nanti saat ramadhan tiba yakin lah bisnis mengundang anak yatim piatu akan makin semarak. Kalo sudah seperti ini makna ibadah itu menjadi kabur dan nilai sebuah ibadah hanya dinilai dari uang/harta semata.

Dan jika begitu adanya, maka benarlah Allah bahwa jika kita menginginkan harta dunia dalam beribadah, maka Allah akan memberikannya tanpa mengurangi sedikitpun. Namun, diakhirat kelak kita tidak akan mendapatkan apapun dari ibadah yg kita lakukan. Innalillahi...

Semoga kita tidak terjerumus kedalam bisnis itu, dan semoga Allah menjaga kita untuk selalu lurus dalam beramal dan beribadah kepadanya... Aamiin...

Sent from my HTC


Urus aja diri lo sendiri, ngapain ngurus urusan gw...



Pas sahur tadi pagi sempat menonton TV, dan Alhamdulillah setelah berputar-putar mencari channel yang bener acaranya… akhirnya keputusan diambil untuk menonton TVRI Nasional. Sebenernya banyak acara lainnya dengan tema pengajian yg tidak jauh berbeda… Cuma di TV swasta nasional lainnya kebanyakan yg ngisi adalah yg mengaku ustad-ustad gaul… kebetulan ane ga gaul jadinya ya ga ditonton.
Satu pelajaran penting hari ini dari acara yg dipandu ustad arifin ilham di TVRI adalah mengenai menunaikan dakwah. Pengisi acara tersebut adalah ustad Tengku Zulkarnaen, beliau memberikan materi mengenai kewajiban akan menunaikan dakwah dan beramar ma’ruf nahi munkar. Sebuah analogi sederhana dibuatnya yg membuat saya sadar bahwa alasan saya selama ini adalah salah dan hanya pembenaran diri semata!

Sunday, 23 June 2013

Which is the best browser?

Right now i already using 4 different browser for my android phone...
For the fastest access, i prefer using Opera Mini or opera mobile when only got gprs connection.

Then if i wanna great rendering web display, i prefer using HTC browser... Its great browser.

So, why should i install firefox in my phone? Its because i need to sync my bookmark from desktop/laptop to my android phone. And for that reason, firefox is the best browser for that.

How about you? Which browser you like the most?

Sent from my HTC


Saturday, 22 June 2013

Gimana sih logika subsidi bbm itu?

Mulai hari ini bahan bakar minyak alias bbm mulai naik. Yang paling terasa tentu wilayah jawa, kalau kalimantan, papua dan pulau lainnya mungkin tidak terasa sih... Abis emang dari dulu juga udah mahal.... Hehehe

Cuma yang jadi pikiran dan penasaran adalah mekanisme subsidi itu bagaimana ya? Katanya apbn alias keuangan negara jebol karena terus mensubsidi bbm. Yang sederhananya harga bbm 4500 dan di subsidi 2000 karena harga pasaran memang 6500 dan banyak yg diatas itu. Apa emang begitu ya? Kalo iya, ya gpp bbm naik... Cuma....

Kalo saya baca2 diforum2 di internet, bbm diluar indonesia itu kebanyakan kualitasnya diatas pertamax, ato paling tidak sama dengan pertamax. Sedangkan alasan yg dipakai pemerintah adalah mensubsidi premium yg harganya 4500.
Jadi apa bener yg selama ini kita beli dan pakai adalah pertamax dengan bungkus premium? Makanya harus di subsidi...

Atau jangan2 pertamax itu harganya seperti di inggris yg 20.000an sehingga di negara kita di subsidi lebih dari 10.000? Tapi katanya pertamax itu bukan bbm subsidi!

Jadi gimana sih dasar subsidi itu? Kenapa juga dinaikkan disaat menjelang pemilu. Hmmm... Tentu ada alasan logis yg tidak saya ketahui, tapi apa ya?!
Yang lebih aneh lagi adalah, tiap akhir tahun laporan pertamina selalu untung, tiap pembagian saham di media koran terkenal pasti laporan pertamina itu baik dan menawarkan orang2 untuk investasi ke pertamina!
Kenapa kalo lagi begini bilangnya negara rugi dan bisa bangkrut kalo terus subsidi bbm... Pada kemana keuntungan perdagangan pertamina ya?

Negara ini memang aneh, memang miris... Saat minyak global naik, maka kita bingung karena alasannya kita banyak import minyak sehingga kalo bbm ga ikut naik maka negara kolaps. Tapi saat minyak turun, bbm ga ikut turun karena eksport minyak kita tidak bisa menutupi biaya operasional pertamina!

Negara yg memiliki cadangan minyak besar, sumberdaya alam melimpah, emas bergunung2, air yg jernih, udara yg segar, cuaca yg nyaman namun semua itu sama sekali tidak membawa berkah bagi rakyatnya...
Sudah seharusnya pemerintah evaluasi diri, sebab pasti ada yg salah dalam pengelolaan sumberdaya alamnya...

Semoga ini semua bukan adzab dari Allah... Aamiin...

Sent from my HTC


Friday, 21 June 2013

Miris melihat hal ini dinegeri ini...

Ada kejadian yg miris sekali dikota ini, yang mungkin juga terjadi dibanyak kota lain di belahan dunia ini.

Kejadian miris itu aku lihat beberapa minggu yang lalu, juga beberapa hari yg lalu aku melihatnya kembali. Kejadian miris karena menurut saya hal itu tidak perlu terjadi jika saja rasa tanggung jawab dan pengertian itu muncul dari kita semua yg terkait.

Kejadian apa sih itu? sebenarnya hanya kejadian kecil yg mungkin sekarang ini sudah dianggap biasa saja oleh kebanyakan orang, karena semangat juang emansipasi wanita. Ya kejadian sederhana itu adalah saat dimana saya melihat banyak kaum wanita yang bekerja dan suami yg tinggal dirumah.

Kejadian pertama saat saya pulang menonton bioskop, saat itu tengah malam tepatnya jam 22.30 keluar dari bioskop. Dalam perjalanan pulang, saya mampir dulu ke warung burjo, yang saya pikir akan sepi... Eh ternyata ramai sekali bapak2 dan pemuda nongkrong diatas motornya... Aku pikir ada apa, dan ternyata mereka semua menunggu istri atau mungkin pacarnya keluar dari pabrik!!!
Selain banyak yg menunggu, tentu juga banyak yg mengantar, dan mirisnya adalah yg mengantar adalah suami mengantar istri kerja tengah malam disebuah pabrik....

Kejadian kedua tentu, adalah saat saya berangkat kekantor pagi2. Coba tebak apa? Iya para ibu2 yg pulang kerja ditengah malam itu pulang dijemput suami dan anak2nya... Dari dua kejadian itu membuat saya berpikir bahwa dunia ini sudah terbalik-balik.
Kewajiban bekerja dan mencari nafkah adalah tugas pria/suami bukan istri, dan kalo para istri bekerja seperti itu maka siapa yg membentuk keluarga dan mendidik anak2 dirumah? Menjadi tanggungjawab suami...

Saya tidak bisa menyalahkan para perempuan tersebut, walaupun memang banyak perempuan yg bangga bekerja dan mandiri memiliki pemasukan sendiri... Tapi ya untuk apa itu semua? Ga akan dibawa mati dan tidak bernilai pahala nantinya...
Yang saya bingung adalah para suami atau pria2 itu... Kok ya tega melihat istrinya berangkat tengah malam dan pulang pagi hari peras keringat untuk mencari nafkah keluarga! Sungguh dosa besar suami macam itu.

Miris sekali melihat para wanita di Indonesia... Mereka bekerja keras peras keringat untuk mencari uang, padahal mereka tidak ada kewajiban akan hal tersebut. Dan sungguh sangat memalukan dan tidak tau diri adalah para pria atau suami yang membiarkan keuangan keluarga ditanggung oleh istri2 mereka... Sangat tidak tau diri, dirinya tiduran dirumah merokok, nonton tv, nyuci baju, facebookan sedangkan istri mereka kerja keras untuk mencari nafkah.

Harusnya lelaki dan suami macam itu dibuang kelautan aja!!!! Apalagi mereka sehat wal afiat, badan kekar, muka ganteng. Kalo hidup cuma modal motor buat antar istri kerja... Jih memalukan. Ga tau diri...
Semoga itu suami, cowo, pria pada sadar dan segera tobat.
Jangan biarkan istrimu bekerja sedangkan kamu para suami hanya berleha-leha dirumah.

Sent from my HTC


Wednesday, 5 June 2013

Voice of the day : Sombong

"Janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan sombong dan merasa paling besar. Karena sungguh meskipun kamu melakukan kesombongan itu, sekeras-kerasnya hentakan kakimu tetap tidak akan bisa menembus bumi. Demikian pula, kendatipun kamu tinggikan dirimu tanda kesombongan, ketinggianmu itu tetap tidak akan sampai menyejajari tingginya puncak gunung."
~ QS. Al-Israa: 37

Sent from my HTC


Friday, 24 May 2013

Saat @TrioMacan2000 lebih dipercaya daripada...

Zaman memang sudah mendekati akhirnya... semua yg di sampaikan Rasulullah satu per satu muncul ke permukaan.
Nabi palsu, kecintaan pada dunia melebihi segalanya, membuka aib orang menjadi bahan mencari uang, agama di injak2 melalui sinetron2 yg membawa nama islam namun isinya sama sekali tidak membawa nama islam. Saat penghinaan agama dibiarkan dengan dalih kebebasan berekspresi dan berpendapat, saat orang kebanyakan lebih percaya kepada pembohong dan orang yg tidak jelas asal-usulnya...saat kita sulit mempercayai orang2 terdekat kita dan yg kita kenal, namun terhadap orang asing kepercayaan itu seolah-olah seperti mendapatkan ayat Quran langsung turun kepadanya..
maka sungguh benar apa yg disampaikan Rasulullah bahwa:

Wednesday, 15 May 2013

Tabloid Pulsa 10 Years Celebrating

Lagi Ada Promo nih...
yang mau ikutan monggo diklik aja :))

 Tabloid PULSA

Tuesday, 14 May 2013

Unboxing Casio G-Shock AWR-M100NV-ADR

I just wanna share my new Watch Casio G-Shock :)
the moment I recording it using the HTC One S

Monday, 13 May 2013

[SCTV] Pesantren & Rock n Roll 3 (New Season)

Sudah lama sekali saya tidak menonton televisi, selain karena hampir tidak ada waktu... tapi juga karena saya biasanya cuma nonton acara olahraga dan berita... itupun biasanya cuma acara sepak bola dan berita sepakbola :))

Baru semalam saya menemani keluarga nonton tv bareng, kebetulan yg di tonton adalah [SCTV] Pesantren & Rock n Roll 3 (New Season) yang saya pikir adalah acara keluarga yang islami... bawa nama2 pesantren gituloh... namun sangat disayangkan setelah menonton sesi pertama sebelum iklan datang, tidak satupun muatan islami yang muncul dalam sinetron tersebut.

Apa yang saya dapatkan dari sesi pertama itu? cuma 3 hal yg mungkin dianggap SCTV sebagai "islam" yaitu bismillah, insyaAllah dan Assalamualaikum!!! Tapi apakah islam cuma dinilai serendah itu sama SCTV dan stasiun TV lainnya? apakah islam hanya dihargai dengan bismillah, insyaAllah, Assalamualaikum dan suara adzan?

Sunday, 12 May 2013

Dimana, Kapan dan Bagaimana mati itu rahasia...

Memang itu tiga hal yg sangat rahasia yg banyak orang takut menghadapinya... Kejadian yg paling update adalah meninggalnya ustadz Jefri Al Bukhari.

Dan itu seharusnya makin meyakinkan kita untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita agar kita siap menghadapi tiga hal tersebut.

Tiga hal kematian itu, bahwa Allah merahasiakan bagaimana kita akan mati, Allah merahasiakan waktu/kapan kita akan mati dan Allah merahasiakan dimana kita akan mati.

Seharusnya dengan tiga hal tersebut dirahasiakan oleh Allah, maka sewajarnya menjadi bahan introspeksi... Bukan malah menjadi bahan eksploitasi media dan malah ada yg menjadikan materi syirik baru.

Ingat 3 hal... Kematian itu, kita tidak ketahui dimana, kapan dan bagaimana kita akan mati! Maka persiapkan amalan sebaik dan semaksimal mungkin.

Sent from my HTC