Friday 31 August 2007

Catatan MAT XII



Segala puja dan puji hanya bagi Allah tuhan semesta alam. Tuhan yang maha pengasih lagi penyayang sehingga kita masih dalam bimbinganNYA dan naungannya untuk tetap istiqomah selalu di jalanNYA. Shalawat serta salam semoga tercurah selalu kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, Keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya hingga akhir zaman kelak. Amin...

Syukurku terucap karena MAT XII telah usai dan berjalan dengan sangat baik dan lancar. Begitu banyak hikmah dan kemudahan yang diberikan Allah sehingga acara ini dapat selesai dengan baik. Hari pertama yang mana pembacaan LPJ kami telah berjalan dengan sangat baik sebab dengan izin Allah akhirnya LPJ kami dapat diterima dengan tanpa syarat, juga tanpa perdebatan yang panjang. Tentunya ini semua berkat pengertian dan perhatian dari teman-teman semua dan ridho Allah tentunya.

Hari kedua dimana aku menjadi pimpinan sidang untuk pleno III, yang mana membahas komisi A, B, dan C juga dapat berjalan dengan baik. Walaupun pada pleno III ini terjadi kemoloran waktu sampai dengan hari ke III dikarenakan perdebatan yang cukup panjang mengenai hasil pembahasan komisi A, namun yang perlu di garis bawahi adalah dengan proses yang terjadi terbayar dengan hasil yang juga memuaskan. Baik dari komisi A, B maupun C telah menghasilkan sesuatu yang insyaAllah terbaik untuk sekarang juga untuk masa mendatang.

Komisi A dengan menghasilkan Aturan Penjelas untuk Anggaran Dasar, walaupun belum untuk Anggaran Rumah Tangga namun hal tersebut bisa dimengerti dan dipahami oleh semua peserta sidang dan semua anggota WAMIKA. Hal itu juga di karenakan keterbatasan sumberdaya selain juga keterbatasan waktu yang ada. Aturan Penjelas yang dibawa komisi A dalam sidang sebagian besar adalah hasil kerja keras dari Tim Aturan Penjelas yang dahulu dibentuk oleh Mz. Yuan, dan Alhamdulillah dengan sedikit perubahan disana sini dapat di terima dan semoga membawa manfaat untuk kedepannya.

Kemudian pada Komisi B yang mana membahas GBHK untuk kepengurusan setahun kedepannya juga telah menghasilkan program-program kerja yang yang baik, walaupun tidak banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun dengan pertimbangan waktu dan juga sumberdaya telah menyusun dengan bijak program-program untuk satu periode kedepan. Dan terakhir komisi C, telah memberikan rekomendasi-rekomendasi yang insyaAllah adalah hal-hal yang dapat meringankan kepengurusan mendatang. Berbagai pertimbangan dan masukan telah komisi C lakukan agar pada kepengurusan kelak tidak terjadi beban menjalankan amanat yang berat, namun dapat menjadi penyemangat dakwah. Amiin.

Tambahan sehari pada hari ke-4 bukanlah dikarenakan MAT XII yang mengalami pengunduran waktu dari segi acara, namun lebih kepada faktor non-teknis yang disebabkan ketiadaan pihak yang berwenang untuk melantik ketua dan wakil ketua pada hari ke-3. Pihak yang saya maksud adalah Puket III dan wakil dari BEM, hal ini membuat MAT XII di undur sehari. Terlepas dari itu semua kita patut bersyukur sebab Syukur Alhamdulillah pada hari ke-4 ini bpk. Dison Librado, S.E. selaku wakil dari Puket III dapat hadir dan melantik ketua dan Wakil ketua terpilih.

HM.....m..m.. mungkin pada akhir paragraph ini ingin kuucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman kepanitiaan MAT XII yang telah bekerja selama kurang lebih 2 minggu ini sehingga MAT dapat terselenggara dengan baik, juga ucapan terima kasih pada Mz. Anjar Sulistya yang telah banyak berperan serta dalam sidang Komisi A. Banyak pertimbangan dari beliau sehingga kami semua yang muda-muda mengerti akan AD/ART WAMIKA dengan lebih baik, dan juga ucapan terima kasih kepada Mz. Endras B. yang mana dengan bimbingan dan kesabarannya telah banyak membantu di Komisi B. Terakhir kepada Mz. Candra A.P. untuk semua yang telah dilakukakannya di Komisi C. Jazakallah semua....

No comments: