Friday, 22 February 2008

Microsoft Iri Terhadap Apple, Beli Danger




Microsoft tidak sempat membaca surat penolakan dari Yahoo pagi ini karena mereka sibuk mengumumkan niat mereka untuk membeli Danger Inc., produsen ponsel pintar Sidekick. Keputusan ini menandakan bahwa raksasa dari Redmond ini berniat untuk berkompetisi dengan rivalnya di bisnis ponsel.
Para analis di minggu ini mengumumkan bahwa ponsel tunggal Apple iPhone terjual lebih banyak dibandingkan penjualan Windows Mobile gabungan semua mitra Microsoft.
Tampaknya, Microsoft telah memutuskan bahwa kerja sama dengan partner tidaklah cukup, dan cara satu - satunya untuk merebut pangsa pasar dari rival seperti Apple dan RIM adalah meniru Apple dan memproduksi baik perangkat keras maupun perangkat lunak ponsel.
Kebanyakan ponsel Windows Mobile dipakai di segmen bisnis sedangkan Danger malah kebalikannya, banyak menarik pemakai muda, terutama remaja.

Model pengaksesan data di Danger berbeda jauh dengan kebanyakan ponsel pintar Windows Mobile. Danger menyediakan tampilan berbasis web untuk menampilkan data pribadi, tidak menyimpan semuanya di alat tersebut. Selain pelayanan, aplikasi, OS dan perangkat keras Sidekick sendiri, Danger juga memiliki sebuah platform pengembangan perangkat lunak.
Microsoft tidak mengatakan bahwa mereka akan menggantikan Sidekick OS dengan Windows Mobile, akan tetapi memberi sedikit petunjuk bahwa mereka akan meng-instal aplikasi - aplikasi Microsoft dan menggunakan layanan Microsoft di ponsel tersebut.

Sumber:
1.www.udaraMaya.com
2.http://blogs.computerworld.com/microsoft_succumbs_to_apple_envy_buys_danger
Post a Comment