Saturday 27 August 2011

Khatam dalam sebulan?

Khatam membaca Quran dalam sebulan? kenapa tidak! Memang saat membuka mata dan melihat Quran terasa tidak mungkin dapat khatam membaca dalam sebulan...serasa tebal sekali itu kitab, padahal dibandingkan dengan novel harpot itu ga seberapa...hahaha
Sebenarnya cukup mudah trikny untuk bisa khatam membaca Quran dalam sebulan. Jika kita memiliki Quran dengan standar Arab Saudi, maka jumlah halamannya adalah sekitar 600, jadi mudah sekali khatam dalam sebulan. Jika kita anggap sebulan adalah 30hari, maka kita cukup membaca 20 halaman dalam sehari...lho kok banyak banget... :)

Sebenernya ga banyak kalo kita mau coba trik ini, anggaplah kita sholat tepat waktu dan lengkap 5x dalam sehari, maka kita cukup membaca setiap waktu sholat 4 halaman saja! sehingga sehari dah kena deh 20halaman dan kita dah bisa khatam deh sebulan :))
Dan kalo kita mau sedikit menambah effort untuk khatam 2x dalam sebulan, kita cukup membaca Quran 4 hal sebelum dan sesudah sholat kok :p, yah klo saya 4hal itu ga sampe sepuluh menit,,, jadi klo digabung sama sholat ga sampe setengah jam :) lumayan lho untuk bulan ramadhan... pahalanya banyak euy.
Oke, selamat membaca Quran tetep semangat walaupun nanti ramadhan berakhir...


No comments: