Thursday, 28 February 2013

Berkerudung tapi kok ya....

Saya cukup bersyukur bahwa sekarang mulai banyak wanita alias perempuan indonesia yg menggunakan kerudung dalam kesehariannya.

Namun terkadang miris juga melihatnya, bahwa kebanyakan mereka menggunakan kerudung lebih kepada fashion dalam berpakaian, tentu saja itu tidak salah... Namun esensi bahwa itu harus menutup auratnya agar tidak menggoda kaum adam menjadi terlupakan.

Banyak sekali sekarang yg berkerudung namun justru tampil lebih sexy daripada yg berpakaian terbuka... Entah karena hanya kepala yg berkerudung namun baju dan celana ketat atau bahkan kemarin saya lihat baju tembus pandangan! Sehingga dalemannya terlihat...

Sayang sekali jika hal tersebut terus berlanjut, dan ini menjadi tugas berat keluarga dan bahkan suami jika dia sudah menikah, untuk meluruskan apa yg telah terjadi tersebut.

Saya lebih bersikap menghargai usaha mereka untuk menutup aurat dengan berkerudung, namun juga menjadi tantangan dan catatan bagi semua umat islam untuk lebih keras menanamkan pemahaman mengenai esensi dan kewajiban muslimah untuk menutup aurat... Tidak sekedar berkerudung mengikuti fashion...

Untuk para wanita indonesia yg sudah berkerudung, jangan tersinggung ya... Mari tingkatkan dengan berjilbab :-)
Untuk yg belum berkerudung mari tingkatkan pemahaman sehingga tergerak untuk berjilbab kedepannya... Dan para lelaki atau suami, makin rajin belajar sehingga bisa membimbing istrinya kejalan surga yg diridhai Allah :-)

Sent from my HTC


Post a Comment