Friday, 21 June 2013

Miris melihat hal ini dinegeri ini...

Ada kejadian yg miris sekali dikota ini, yang mungkin juga terjadi dibanyak kota lain di belahan dunia ini.

Kejadian miris itu aku lihat beberapa minggu yang lalu, juga beberapa hari yg lalu aku melihatnya kembali. Kejadian miris karena menurut saya hal itu tidak perlu terjadi jika saja rasa tanggung jawab dan pengertian itu muncul dari kita semua yg terkait.

Kejadian apa sih itu? sebenarnya hanya kejadian kecil yg mungkin sekarang ini sudah dianggap biasa saja oleh kebanyakan orang, karena semangat juang emansipasi wanita. Ya kejadian sederhana itu adalah saat dimana saya melihat banyak kaum wanita yang bekerja dan suami yg tinggal dirumah.

Kejadian pertama saat saya pulang menonton bioskop, saat itu tengah malam tepatnya jam 22.30 keluar dari bioskop. Dalam perjalanan pulang, saya mampir dulu ke warung burjo, yang saya pikir akan sepi... Eh ternyata ramai sekali bapak2 dan pemuda nongkrong diatas motornya... Aku pikir ada apa, dan ternyata mereka semua menunggu istri atau mungkin pacarnya keluar dari pabrik!!!
Selain banyak yg menunggu, tentu juga banyak yg mengantar, dan mirisnya adalah yg mengantar adalah suami mengantar istri kerja tengah malam disebuah pabrik....

Kejadian kedua tentu, adalah saat saya berangkat kekantor pagi2. Coba tebak apa? Iya para ibu2 yg pulang kerja ditengah malam itu pulang dijemput suami dan anak2nya... Dari dua kejadian itu membuat saya berpikir bahwa dunia ini sudah terbalik-balik.
Kewajiban bekerja dan mencari nafkah adalah tugas pria/suami bukan istri, dan kalo para istri bekerja seperti itu maka siapa yg membentuk keluarga dan mendidik anak2 dirumah? Menjadi tanggungjawab suami...

Saya tidak bisa menyalahkan para perempuan tersebut, walaupun memang banyak perempuan yg bangga bekerja dan mandiri memiliki pemasukan sendiri... Tapi ya untuk apa itu semua? Ga akan dibawa mati dan tidak bernilai pahala nantinya...
Yang saya bingung adalah para suami atau pria2 itu... Kok ya tega melihat istrinya berangkat tengah malam dan pulang pagi hari peras keringat untuk mencari nafkah keluarga! Sungguh dosa besar suami macam itu.

Miris sekali melihat para wanita di Indonesia... Mereka bekerja keras peras keringat untuk mencari uang, padahal mereka tidak ada kewajiban akan hal tersebut. Dan sungguh sangat memalukan dan tidak tau diri adalah para pria atau suami yang membiarkan keuangan keluarga ditanggung oleh istri2 mereka... Sangat tidak tau diri, dirinya tiduran dirumah merokok, nonton tv, nyuci baju, facebookan sedangkan istri mereka kerja keras untuk mencari nafkah.

Harusnya lelaki dan suami macam itu dibuang kelautan aja!!!! Apalagi mereka sehat wal afiat, badan kekar, muka ganteng. Kalo hidup cuma modal motor buat antar istri kerja... Jih memalukan. Ga tau diri...
Semoga itu suami, cowo, pria pada sadar dan segera tobat.
Jangan biarkan istrimu bekerja sedangkan kamu para suami hanya berleha-leha dirumah.

Sent from my HTC


Post a Comment