Thursday, 28 November 2013

Bangun dini hari bisa, sholat subuh lupa!

Tiba-tiba saja terlintas dikepala ingin menulis sesuatu, padahal mata ini sudah ingin sekali terpejam...
Ingin sekali meluapkan apa yg ada dikepala ini, setelah melihat beberapa kejadian unik dan menyayat hati akhir-akhir ini. Padahal jika merujuk pada tingkat mayoritas yg beragama islam dan betapa religius masyarakat kita saat berbicara didepan umum, maka perilaku kebanyakan kita itu benar-benar ajaib sekali.

Hal pertama adalah tentang pemberitaan pengemis yg berpenghasilan 25 juta! Catet, itu pengemis lho. Yg membuat saya takjub dan terperangah bukan karena besarnya nilai uang yg dimiliki seorang pengemis, namun alasan saat dia diinterogasi polisi. Pengemis itu berkata bahwa uang hasil mengemisnya itu mau digunakan untuk naik haji, Subhanallah keliatannya alim banget kan!
Naik haji adalah perintah Allah, sebuah ibadah suci puncak pengamalan iman seorang muslim. Sedangkan mengemis, hmmm setahu saya Allah sangat membenci dan Rasul pun melarangnya. Tapi kok ya bisa, dengan entengnya dia berkata mengemis untuk naik haji! Menjalankan perintah Allah dengan jalan yg dilarang Allah? Apa yg mau disampaikannya nanti di rumah suci Allah kalau betul berangkat sampe disana? Innalillahi
Dengan alasan haji, dia ingin membenarkan perbuatan mengemisnya. Seolah-olah dia ingin bersih dan Allah-lah yg salah memerintahkan naik haji dgn biaya yg mahal.
Kemudian hal menarik lainnya dinegara yg religius ini adalah perbuatan yg tidak mengerti skala prioritas! Hal paling mudah adalah nonton bola.

Banyak dari kita yg bisa nonton bola dari jam 10 dan baru tidur setelah pertandingan selesai sekitar jam 12, setelah itu tebak jam berapa dia bangun? Setelah waktu subuh hampir habis! Atau,
Rela tidur cepat untuk bangun pagi, tapi asal tau itu juga untuk nonton bola jam 2 pagi. Dan ingin tau, keajaiban apa yg dipertunjukkan? Ya, saat adzan subuh datang malah menuju kamar untuk tidur bukannya segera ambil wudhu ke masjid!
Bahkan ada yg terlihat alim dan suci luarnya, tapi busuk dalamnya. Apa itu? Dia bangun sahur senin kamis, namun sholat subuhnya terlupakan karena setelah sahur tidur lagi sehingga tertinggal subuhnya.

Orang-orang macam ini adalah yg tidak mengerti ilmu, sehingga sesat hidupnya, dan bisa-bisa menyesatkan orang disekitarnya! Dia menunjukkan pada orang sekitar bahwa ia alim dengan puasa sunah senin kamis, namun meninggalkan yg wajib sholat subuhnya. Naudzubillah.

Saya secara pribadi memohon kepada Allah dijauhkan dari sikap2 diatas, dan semoga Allah juga memberikan hidayah kepada orang-orang yg bersikap sebagaimana diatas.
Semoga kita terhindar dari perbuatan diatas dan diberikan ilmu, hidayah, dan ke-istiqomah-an menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Aamiin

Sent from my HTC

Post a Comment