Sunday, 16 September 2012

Lapak jalan layang pasar cibinong

Pagi ini setelah sekian lama tidak bersepeda, akhirnya keturutan juga untuk menggowest si Black Dominate.
Rute lumayan pendek cuma 15 Km, tapi ya karena efek jarang sepedaan jadinya cuma segitu aja dah ngos-ngosan... padahal dulu 50Km biasa aja...wkwkwk ketauan malesnya sekarang.
Hal menarik dari kegiatan saya kali ini adalah yg biasanya saya bersepeda melintasi jalan layang pasar cibinong dan untuk saat ini memilih untuk melewati bagian bawah dari jalan layang pasar cibinong...
Cukup terkejut saat melewati kolong jalan layang tersebut, saat ini telah banyak investasi disana entah itu dilakukan dengan benar atau memanfaatkan peluang yang tanpa memikirkan efek dimasa mendatang.
Saat ini bagian bawah dari jalan layang pasar cibinong telah tumbuh menjadi lahan dengan nilai investasi tinggi... banyak kegiatan bisnis disana mulai dari penjual gorengan, jasa perawatan mesin motor, cuci motor, sampai cafe minimalis ada disana.
Secara sepintas sepertinya baik bagi masyarakat sekitar... tapi jika dibiarkan lebih lama maka itu sungguh sangat membahayakan bagi warga sekitar juga para pendatang yg berbelanja disana. Bayangkan mereka membangun lapak dibawah jalan layang paling ramai secibinong.... jalan yg menghubungkan bogor dengan jakarta!!!


View Larger Map
Mereka membangun tanpa memikirkan struktur dari jalan layang tersebut. Dan jika dibiarkan nanti pasti akan muncul preman2 ga jelas yg jika ada penertiban akan membela lahannya seolah-olah sedang berjihad melawan teroris...padahal tau sendiri mereka yg salah!! Namun jika tidak ditindak dari sekarang maka jangan salahkan warga yg mencari nafkah disana! itu salah pemerintah daerahnya yg tidak tegas dari sekarang!
Sebelum semua kejadian buruk ada, tolong pemerintah daerah menertibkan lapak2 ga jelas di bawah jalan layang pasar cibinong ya... makasih :)
Post a Comment