Thursday, 6 February 2014

Good thing when we forgot bring phone

Ada sebuah video menarik yang menyindir perilaku kita pemilik handphone era tahun milenium ini, perilaku alias akhlak yg bisa kita perbaiki jika kita lebih sadar mana prioritas dan rasa menghargai sesama :)
Dalam video yg diunggah di youtube ini banyak pelajaran dan juga sindiran terhadap perilaku kebanyakan orang dalam menggunakan handphone ataupun perangkat mobile lainnya. Dan dari video yang diunggah oleh charstarleneTV ini saya bisa mengambil beberapa pelajaran sbb:
  1. Dengan membawa Handphone saat berolahraga, kebanyakan kita malah tidak fokus dengan tujuan berolahraga tapi malah sibuk menelepon ataupun bermain gadget... dan akhirnya menjadi mengganggu orang lain yang fokus berolahraga. So, buatlah prioritas! mau berolahraga ato nampang punya gadget keren sih kamu :p
  2. Sering kita melakukan pertemuan, katakanlah kodpar, reunian ato kumpul setelah/sebelum nonton dibioskop. Bukannya kita memanfaatkan pertemuan dengan mengobrol dan saling bertutur sapa, eh malah sibuk main game, whatsapp-an, bbm-an, facebook-an, twitter-an dan kegiatan selfie lainnya. So, coba deh lebih menghargai kawan yg berkumpul tersebut... itu momen yg sangat berharga dan sayang sekali kalo kita sia-siakan dengan bermain game ataupun whatsapp-an dengan orang yg jauh. Sungguh jangan kita sia-siakan waktu yang telah teman2 kita siapkan untuk bertemu, dan habis tanpa makna karena gadget!
  3. Selanjutnya yang menarik adalah kegiatan dua pasangan yang lagi dimabuk asmara, xixixi bukannya mereka melakukan hal romantis malah sibuk foto selfie dan tidak menghargai pasangan masing2... wkwkwk lucu.
  4. Ini ada hal miris lainnya, banyak orang tua menyuruh anaknya untuk bermain diluar biar kenal dengan lingkungan dan menambah teman-teman baru. Dan apa yang terjadi? mereka malah sibuk main game atau facebook-an sibuk dengan dunianya sendiri dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar :( sedih sekali melihatnya. Padahal dulu masa saya kecil, saya seumur mereka sudah lari2 main bentengan, kejar layang2 ataupun bermain kelereng... banyak kegiatan yg menyehatkan dan menambah keakraban dengan teman seumuran, sedangkan setelah gadget menjamur sampe anak2? itulah yg terjadi...
  5. Hal menarik lainnya adalah tingkah laku kebanyakan kita saat menonton konser live! Yoi, kebanyakan bukannya menikmati moment konser live, malah sibuk mengeluarkan gadget untuk memfoto membuat video dan berbagai hal lain yg sebenarnya mengganggu penonton lain yang memang ingin fokus dan menikmati konser!
Banyak sindiran dan hikmah dibalik video tersebut, silahkan tonton videonya langsung dan mari kita instropeksi kembali tingkah laku kita saat bergaul dengan gadget-gadget kesayangan kita :)
Hormati dan menghargai orang yg kita temui, itu merupakan penghargaan yang sangat tinggi bagi mereka yg bertemu tatap muka :)





Post a Comment