Monday 10 February 2014

Rekomendasi Android smartphone 2013

Mumpung masih awal tahun nih.... rekomendasi smartphone untuk dibeli... terutama smartphone terbaik dikelasnya pada tahun 2013. Kenapa saya pilih tahun kemarin, karena yakin deh spesifikasinya masih bagus namun harga biasanya udah pada turun ditahun 2014. Coba saja nanti beli pada liburan anak sekolah ato menjelang lebaran dibulan juni-juli :) Dijamin harga banyak dipotong diskon juga banyak bonus bejubel, padahal ditahun 2013 itu adalah smartphone andalan masing-masing vendor. Saya akan kelompokkan kedalam beberapa kriteria, sehingga bisa dipilih deh sesuai kebutuhan pembaca.
Oia, karena banyaknya vendor yang membuat smartphone android. Maka, saya hanya akan memberikan rekomendasi untuk merk-merk ternama ya... jadi jangan harap muncul vendor semacam imo, evercoss, polytron, dan ponsel china lainnya :p

Oke langsung saja, ini dia rekomendasi untuk kalian semua, selamat bingung membeli:
1.  Smartphone for Gamer.
Dikelompok ini merupakan smatphone dengan spesifikasi gahar, butuh processor juga audio video yang nomor wahid, jadi jangan harap harga murah ya dikelompok ini. 
Untuk pilihannya anda bisa pilih salah satu berdasarkan urutan berikut: Google Nexus 5 [harga murah spek jebret banget], Xperia  Z1 [Spek gahar, anti air, dual shock klo ga salah]


2. Smartphone for Workaholic.
Dikelompok ini khususnya adalah smartphone dengan spek yg cukup tinggi namun mendukung real multitasking, jadi layar minimal 5 inchi dong ya :)
Dan berikut adalah pemenaangnya untuk para workaholic: Samsung Galaxy note 3 [punya Spen], LG G2.

3. Smartphone for pecinta entertainment.
Buat para pecinta musik dengan suara membahana, menonton video youtube ataupun film di gadget? ini dia pilihan smatphone untuk kalian semua: HTC One [Boom sound dan Layar full HD ] dan Samsung Galaxy S4.

4. Smartphone for student.
Hehehe ini sebenernya untuk para pecinta android namun budgetnya agar terbatas dan biasanya itu adalah para pelajar indonesia :) pengen gaya tapi kantong cekak...
Tenang, saya ada rekomendasi untuk kalian semua. Spesifikasi ga jelek-jelek amat, didukung dengan kualitas kamera dan layar yang cukup bersaing :), maka berikut adalah smartphone pilihan untuk kalian: Motorola Moto G, Galaxy Note 3.

5. Smartphone pceinta lapangan.
Oh yeah, ini superphone, not just only smartphone. Karena handphone kalian memang dibaut untuk bertahan dengan cuaca dan kondisi luar ruangan. Tentu sudah dapat ditebak handphone apa rekomendasi saya, diadalah Xperia Z1 dan Samsung Galaxy S4 Active.

6. Smartphone for penctiraan.
Buat kalian yang pengen terlihat WOW diantara orang-orang sekitar, jadi panggilan awesome gadget you have, maka kalian harus punya smartphone ini yang tidak hanyak memiliki spesifikasi tinggi namun juga WOW Effect! dan smatphone itu adalah LG G Flex dan HTC One.

7. Smartphone super Camera.
Ini merupakan smartphone yg cinta dengan berfoto-foto, tapi bukan foto selfie ya :) So, ga ada Oppo Mirror disini. 
Cekidot bro untuk smartphone for photographer: LG G2 [OIS, 13 Mp Quality] dan Xperia Z1 [20Mp camera, gila ga tuh]

Karena saya suka angka 7, jadi cukup segitu saja ya pengelompokkan dari saya.... semoga sukses belanjanya nanti pas musim liburan sekolah juga liburan lebaran :)

No comments: