Tuesday 31 August 2010

Bingung - part 1

Ini ditulis karena ada kegundahan setelah membaca beberapa tulisan di forum sebelah... kaskus itu lho...
Ada benar juga ada nggaknya..lha wong namanya juga pendapat menuso, iso salah yo kadang nak dipikir tenanan yo ono benere. wes marai mumet endas. wkwkwk wong ndeso lagi nulis ra jelas.



intinya adalah mengenai pernikahan ini dibagi menjadi 2 hal bagi lelaki, sekali lagi boeh setuju, boleh juga nggak. yang pertama pernikahan bagi lelaki yang belum bekerja dan lelaki yang sudah bekerja. Terkadang kita berpikir *termasuk saya sendiri* untuk menikah kalo sudah bekerja, sudah bisa membeli mobil sendiri, punya rumah sendiri, usaha sampingan dll... baru deh mikir nyari gadis untuk dinikahi... apalagi kata ortu, klo kamu dah bekerja dan mengumpulkan uang sendiri pasti perempuan akan datang dengan sendirinya kok.

Tapi, setelah baca2 di kaskus menjadi bahan pikiran juga. emang bener kalo udah bisa nyari duit sendiri, punya rumah dan mobil sendiri maka perempuan akan datang dengan sendirinya... nah justru ini yg jadi permasalahan! apakah mereka datang karena cintanya untuk diriku? atao untuk uang, rumah dan mobil ku? apakah kehidupan pernikahan yg akan dijalani menjadi harmonis dengan berlandaskan kebutuhan duniawi tadi yg terpenuhi? sebenernya bener nggak menunda pernikahan hanya karena harus punya pekerjaan tetap terlebih dahulu? harus punya rumah pribadi dulu? atau harus memiliki mobil mewah dahulu? 
Ataukah akan lebih baik menikah terlebih dahulu dan membangun rumah tangga dari bawah, susah payah bersama dengan istri, mengumpulkan receh bersama istri, lapar bersama, kredit rumah bersama-sama...
akan lebih langgeng manakah sebuah pernikahan itu? lebih murni yg mana cinta istri kita? hm... ada sahabat yang memilih cara pertama, yaitu memenuhi sandang pangan terlebih dahulu.. ada juga sahabat yg memilih cara kedua... menikah dulu dan membina rumah tangga dengan susah payah  bersama... namun dari keduanya belum ketahuan hasil akhirnya? 
...
...
...
...
mau menunggu noor?

5 comments:

ekonugroho said...

bismillah

saya pilih yang kedua..... saya ingin membangun keluarga dari awal bersama2. karna saya merasakan bagaimana ortu dulu membangun keluarga dari awal. gimana rasanya saya ikut prihatin, dsb. rasanya nikmat banget.... jadi terdidik untuk hidup sederhana, lebih bisa menghargai orang lain yang lebih gak mampu, dsb. masih banyak alasan lainnya kenapa saya memilih yang kedua. hehehe...

Unknown said...

hiks...hiks...hiks... ngiri sama kamu ko.. aku gag bisa, karena aku dah kerja...

Doddy Abdurrahman said...

Pas Ta'lim, sampai pada bab apakah boleh saya menikah dalam keadaan saya masih menuntut ilmu?
dan ciri2 wanita yang dinikahi.

jadi tambah semangat! hehehe

kalo mo donlod rekamannya, monggo.. :-)

http://www.4shared.com/audio/09gFVlO2/2510810_ApkahBolehMenikahSmbil.html

Unknown said...

Wew, skrg form komentar dbikin trpisah? Hehe...

Hm, itu akh eko bilang gtu jangan2 krn dh punya? Krn udh punya dan BELUM lulus, jadi makanya bilang gtu hihi... ^^v

Hm, tentu saja dua2nya boleh... :)

Unknown said...

dodoy: hehehe antum emang dah memiliki kemantapan hati...nah ane ini... xixi masih kek anak kecil yg baru kenal lawan lelaki...
mas fath: iya niy tak pisah, setelah dipikir ulang, akan lebih mudah membukanya... tapi emang bikin nambah window baru sih