Tuesday, 31 August 2010

Bingung - part 1

Ini ditulis karena ada kegundahan setelah membaca beberapa tulisan di forum sebelah... kaskus itu lho...
Ada benar juga ada nggaknya..lha wong namanya juga pendapat menuso, iso salah yo kadang nak dipikir tenanan yo ono benere. wes marai mumet endas. wkwkwk wong ndeso lagi nulis ra jelas.



intinya adalah mengenai pernikahan ini dibagi menjadi 2 hal bagi lelaki, sekali lagi boeh setuju, boleh juga nggak. yang pertama pernikahan bagi lelaki yang belum bekerja dan lelaki yang sudah bekerja. Terkadang kita berpikir *termasuk saya sendiri* untuk menikah kalo sudah bekerja, sudah bisa membeli mobil sendiri, punya rumah sendiri, usaha sampingan dll... baru deh mikir nyari gadis untuk dinikahi... apalagi kata ortu, klo kamu dah bekerja dan mengumpulkan uang sendiri pasti perempuan akan datang dengan sendirinya kok.

Tapi, setelah baca2 di kaskus menjadi bahan pikiran juga. emang bener kalo udah bisa nyari duit sendiri, punya rumah dan mobil sendiri maka perempuan akan datang dengan sendirinya... nah justru ini yg jadi permasalahan! apakah mereka datang karena cintanya untuk diriku? atao untuk uang, rumah dan mobil ku? apakah kehidupan pernikahan yg akan dijalani menjadi harmonis dengan berlandaskan kebutuhan duniawi tadi yg terpenuhi? sebenernya bener nggak menunda pernikahan hanya karena harus punya pekerjaan tetap terlebih dahulu? harus punya rumah pribadi dulu? atau harus memiliki mobil mewah dahulu? 
Ataukah akan lebih baik menikah terlebih dahulu dan membangun rumah tangga dari bawah, susah payah bersama dengan istri, mengumpulkan receh bersama istri, lapar bersama, kredit rumah bersama-sama...
akan lebih langgeng manakah sebuah pernikahan itu? lebih murni yg mana cinta istri kita? hm... ada sahabat yang memilih cara pertama, yaitu memenuhi sandang pangan terlebih dahulu.. ada juga sahabat yg memilih cara kedua... menikah dulu dan membina rumah tangga dengan susah payah  bersama... namun dari keduanya belum ketahuan hasil akhirnya? 
...
...
...
...
mau menunggu noor?
Post a Comment