Friday 16 August 2013

Apa bentuk peduli kita kepada Muslim Mesir?



Kemarin mendapat message menarik di grup Line, yang mungkin bisa dishare disini terkait kejadian yang sedang bergolak di Mesar minggu ini. Seperti diketahui, beberapa hari lalu terjadi “pembantaian” terhadap warga mesir oleh aparat militer mesir itu sendiri. Kejadian itu mengingatkan kita pada sejarah china dulu, dimana ada kejadian serupa yaitu pembubaran demontrasi di lapangan tiananmen dengan cara militer. Nah kejadian di mesir beberapa hari lalu juga serupa sekali.
Bukan mengenai detail yg terjadi disana yang ingin saya share disini, karena saya tidak tahu apa sebenarnya yg terjadi pada saat itu. Walaupun jika mengikuti berita maka wacananya adalah antara kudeta militer dan demonstran pro presiden terguling alias pro mursi. Yang ingin saya share disini adalah bagaimana sumbangsih kita sebagai sesama muslim dalam mendukung dan bersumbangsih agar kekerasan yg terjadi disana tidak lagi terjadi.

Semoga kisah berikut bisa menjadi pembuka hati dan semangat kita umat muslim memberi sumbangan sesuai kemampuan kita. Berikut adalah kisahnya:

  1. Tidaklah Allah turunkan ujian kepada suatu kaum, melainkan Allah –atas izinNya- hendak memuliakan mereka. Teringat kisah masyhur…
  2. Kisah di zaman ashabul anbiya, Ibrahim alaihissalam tatkala beliau dibakar pada api yang panas menyala..datanglah seekor burung
  3. Dengan paruhnya yang mungil ia mengambil air dan menyiramkannya ditengah kobaran api yang menjilat Ibrahim alaihissalam
  4. Malaikat Jibril yang menyaksikan bertanya kepada burung tersebut.. “mengapa engkau lakukan hal tersebut? Tidakkah perbuatanmu itu sia-sia?” tanya Jibril.
  5. "Sepenuhnya aku tidaklah mengetahui apakah air itu akan padam atau tidak.. tetapi satu hal yang pasti, Allah akan bertanya apa yan sudah aku perbuat untuk memadamkannya.” Jawab si burung tersebut.
  6. Semoga Allah memberi kita petunjuk untuk mampu bertindak sekecil apapun dalam menolong saudara mesir yang teraniaya. ~ @ACTforHumanity


Demikian message kawan saya tersebut. Semoga kita bisa menolong, dengan doa, harta, pemikiran, tenaga dan apapun yang bisa kita lakukan. Semoga tulisan saya ini juga bisa menjadi jawaban saat kelak Allah tanya sumbangsih saya untuk kaum muslim mesir yg teraniaya tersebut.
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

No comments: