Monday 31 December 2007

MenyEdihKan seKali...

Bismillah


Syukur Alhamdulillah dah ada uwang lagi buat ngenet...

hampir 2 minggu ini jogja diguyur hujan, beberapa hari malahan hampir seharian.
dan 4 hari ini kampus libur, dari sabtu mungkin sampe selasa tanggal 1 januari 2008.

tapi alhamdulillah tiap pagi aq bisa berkunjung ke rumah-Nya, walopun ga sampe sore
hanya menjelang siang dan setelah itu aq pulang karena takut kehujanan sore harinya.

tapi selama hari libur itulah hal menyedihkan terjadi di rumah-Nya, hal yg membuatku
merasa ada rasa menyesal karena malu akan existensi ku yg ada disini di dekat rumah-Nya...

saat hujan dan dingin datang, aku bisa ngiup dan berselimut di kamar...
saat basah dan kotor, aku bisa berjemur dan mandi dirumah...

tapi,

rumah-Nya... hari-hari ini tampak kusam...
banyak telapak kaki hewan menghiasi lantainya yg putih...
kotoran cicak pun tau mau ketinggalan meramaikan hijaunya karpet...
daun-daun memenuhi halaman rumah-Nya, seperti musim semi...
kaca yg bening menjadi coklat, sayang tdk enak dimakan...
karpet tempat ku merebahkan tubuh, kini basah oleh air hujan...
mimbar yg seharusnya ada di dalam sekarang keluar, karena ingin melihat dunia...

dulu di rumah-Nya ramai dengan kajian rabu...

dulu di rumah-Nya ramai dengan
musyawarah tiap sore...
dulu di rumah-Nya ramai dengan gelak tawa para tamu...
sekarang sunyi sekali, bahkan senandung panggilan pun tidak terdengar...

aku yg ada disini..
hanya bisa menyapu di tiap pagi...
dan akan seperti itu lagi esok harinya...
sedih sekali, karena aku hanya bisa menyapu dan mengepel...
padahal aku mengaku ikhwan..!
padahal aku merasa kuat, tapi....!
kenapa cuma bisa menyapu!!!

hai sahabatku waka II 2005,
jika kau panjang umur dan berkunjung ke jogja...
saat kita bisa bertemu lagi di rumah-Nya...
temani aku dan kita lakukan seperti dulu lagi...
kita ramaikan lagi hingga dini hari...
kita buat hewan itu menyesal sudah mengotori rumah-Nya...
aku sedih dengan diriku yg terbatas dengan segalanya,

aLhamdulliah, Wassalam...

--
No Sin in your life, use free software...

1 comment:

gamakichi said...

makasih atas peringatannya akh... makasih juga telah membantu dalam membersihkan masjid. maafkan saya. itupun kalau masih da maaf bagi saya.