Tuesday, 8 June 2010

Running office2007 on Ubuntu 10.04

Gag nyangka setelah berkutat seharian, berhasil juga menginstall Microsoft Office 2007. Awalnya Cuma penasaran namun akhirnya bikin geregetan! Masak gag bisa di install dilinu x sih ini aplikasi.

Tadinya tetap mau pakai OpenOffice 3, namun karena kantor menggunakan office2007 yang mana file typenya .docx dan walaupun bisa dibuka di openoffice tapi tampilannya akan sangat berantakan. Karena sering dapat complain dari atasan dan temen2 sekantor karena file dokumenku selalu berantakan klo dibuka di computer mereka, kalo Cuma 10 halaman sih gpp kata mereka! Tapi ini kan 300an halaman NOOR!!!! Wkwkwkwk *dilemparin sendal* maka aku terpaksa harus menginstall office2007.

Kalo dirunut, sebenarnya mudah banget install office2007 di Ubuntu 10.04 LTS! Dan memang linux itu dibuat mudah untuk kita semua… hahaha *windowers pada ngasah golok*

Kita hanya perlu menginstall PlayOnLinux, dan gag perlu bingung gimana installnya. Klo suka dengan terminal hitam putih tinggal apt-get aja! Klo ga familiar… ya buka synaptic aja bro… dijamin tinggal makan dulu plus bikin kopi setelah itu langsung bisa install office2007.
Mo liat office2007 punya ku dilinux? Nih monggo.. hehehe

Post a Comment