Friday 25 June 2010

test your antivirus performance...

Bagi para pengguna windows, pasti sering berurusan dengan virus... sepertinya tiada waktu yang dipakai dalam sehari yang tidak berurusan dengan virus! Apalagi jika komputer yang digunakan terkoneksi dengan internet, atau banyak bertukar data dengan komputer lain menggunakan flashdisk.
Oleh sebab itulah antivirus menjadi laku keras dipasaran karena virus-virus ini ternyata membawa berkah bagi mereka para pembuat antivirus.
Tapi, bagaimana kita tahu bahwa antivirus yang kita gunakan telah berjalan dengan baik? dapat mendeteksi  dengan cepat jika ada virus yang datang berkunjung tanpa diundang?! nah, berikut ada cara sederhana untuk mengetahui bagaimana antivirus yang telah kita pasang itu berfungsi atau tidak.
1. Buka Notepad, lalu copy dan paste kode di bawah ini di notepad anda.

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

2. Teks yang dipaste harus dalam keadaan Horizontal.
3. Lalu Save As Notepad anda dengan ekstension .com, nama terserah anda. Ingat save as type harus dalam kondisi all files.
Contoh : antiviruscheck.com
4. Jika beberapa saat setelah anda melakukan Save As file tersebut dan antivirus anda langsung mendeteksi sebagai virus, maka antivirus anda berarti bekerja dengan baik.
 
Nah,  Jangan takut, file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus.

No comments: