Wednesday, 15 September 2010

Tidur sore hari..

Pagi ini membaca note punya teman, menjadi renungan karena saya sering tidur selepas sholat ashar... apalagi sewaktu ramadhan kemarin... semoga kedepannya tidak terjadi lagi. Takut kalo pas malaikat laporan, pas aku lagi tidur, main game atau malah nonton pelem. Berikut renungan untuk saya khususnya dan teman2 blogger pada umumnya.

“Para malaikat malam dan malaikat siang silih berganti mendatangi kalian. Dan mereka berkumpul saat shalat subuh dan ashar. Kemudian malaikat yang menjaga kalian naik ke atas hingga Allah Ta’ala bertanya kepada mereka -dan Allah lebih mengetahui keadaan mereka (para hamba-Nya)-, “Dalam keadaan bagaimana kalian tinggalkan hamba-hambaKu?” Para malaikat menjawab, “Kami tinggalkan mereka dalam keadaan sedang mendirikan shalat. Begitu juga saat kami mendatangi mereka, mereka sedang mendirikan shalat.” (HR. Al-Bukhari no. 555 dan Muslim no. 632)
Hadits di atas menunjukkan bagaimana perhatian Allah kepada para hamba-Nya, tatkala Dia mengutus para malaikat untuk mencatat amalan mereka, ada yang bertugas dari subuh sampai sore dan ada yang bertugas dari sore sampai subuh. Karenanya shalat subuh dan ashar merupakan dua shalat yang disaksikan oleh para malaikat.
Post a Comment