Sunday, 29 December 2013

Celah Keamanan di kartu atm bri

Hari ini telah membuktikan bahwa benar kata teman-teman mengenai adanya hal yg sangat fatal menurut saya terhadap perlakuan kartu atm bri dengan logo mastercard.

Hal yg sangat fatal dan mengganggu adalah kemampuan kartu atm tersebut untuk dapat digunakan transaksi belanja di banyak merchant-merchant berlogo mastercard. Awalnya saya kurang aware mengenai kemampuan tersebut, hingga ada teman yg mengatakan bahwa kartu atm bri tersebut dapat melakukan transaksi belanja tanpa melalui approval pemilik kartu, alias tanpa memasukkan pin ataupun password dalam transaksinya, cukup dengan sekedar tanda tangan.

Jadi, WASPADALAH pemilik kartu atm bri dengan logo mastercard! Karena jika atm anda jatuh ditangan orang yg tidak bertanggung-jawab maka bisa jadi saldo anda akan habis tanpa sepengetahuan anda.

Langkah solusi:
1. Bawalah dompet yg berisi kartu atm jika hanya memang perlu dibawa, jika tidak tinggal saja dirumah.
2. Milikilah dua dompet, satu khusus berisi atm dan kartu2 lainnya dan uang2 kecil sedangkan dompet lainnya berisi uang cash.
3. Jika memang terjadi hal yg tidak diinginkan semisal kehilangan kartu atm tersebut, segera hubungi call center bri untuk segera memblokir kartu tersebut.

Semoga tips diatas membantu menjaga finansial anda. Tetap selalu WASPADA WASPADA WASPADA

Sent from my HTC

Post a Comment