Tuesday 22 May 2007

Spiderman 3

 






Yah, mungkin karena beberapa hari ini kepala terasa agak berat memikirkan sesuatu yang harus di pikirkan, jadi sebagai pelampiasan dan luapan beban kepala di arahin dan di tumpahkan pada bioskop 21 -- twenty one -red --. Kebetulan spiderman 3 baru aja di release dan di putar di jogja, jadi bareng beberapa temen pada nobar ke 21 di plaza Ambarukmo.
Setelah beberapa kali gagal nonton, karena ternyata tiap mo nonton selalu aja tiket abis dan kursi always full booked. Seminggu berlalu akhirnya bisa juga nonton spiderman, ini juga mesen tiketnya sehari sebelum penayangan dan kebetulan banget kursi tinggal 3, pas soalnya gw juga ber-3 ama temen2. Hanya saja, tiga kursi itu ternyata ada di paling depan dan paling pojok kanan. Tapi dari pada nunggu2 lagi buat hari2 brikutnya yang ga pasti, gw mutusin tuk nonton hari itu juga... walaupun dengan sedikit keterpaksaan.
Tanggal gw nobar akhirnya tiba juga, 15 mei 2007 jam 19:00. gw bertiga -- as, sinchan and legolas – masuk juga ke bioskop di pojok paling depan and paling kanan, dengan sedikit penyesalan karena ternyata ga' enak bgt duduk disitu!!! tapi akhirnya duduk disitu and nonton juga sih, walaupun dengan leher rada' di paksa miring dan terasa kaya' kena penyakit tengengeen – bisa di baca ga? Ini penyakit yang biasa disebut orang djawa klo salah tidur ato kelamaan miring, tp bukan nyontek loh!!! --
Film spiderman 3 setelah gw tonton, gw rasa ga terlalu menegangkan seperti pada filmnya yang terdahulu yaitu spiderman 1 dan spiderman 2. Mungkin untuk visual efek dan kejadian pertarungan yang ada memang SO COOL mannnnn....!!!! tapi yaitu cuma visual efek dan pertarungannya, sebab alur ceritanya sendiri menurut gw ga terlalu dramatis dan menegangkan. Jalan ceritanya yang menurut gw terlalu “agak” dipaksakan dan proses yang terlalu cepat dalam cerita membuat film spiderman 3 terasa sedikit hambar – klo masakan – dan ga ma' nyus... visual efek dan pertarungan pada akhir scene memang sesuatu yang luar biasa jika dibandingkan dengan spiderman yang sebelumnya, namun jika dibandingkan dengan film lain yang menggunakan visual efek dalam pertarungannya saya rasa tidak ada yang special.
Namun, ada beberapa hal yang menarik saya saat menonton spiderman 3 ini. Sebuah pesan persahabatan dan drama dari peter parker, yang gw maksud adalah persahabatan antara mereka bertiga dan drama perubahan jadi diri sementara yang di alami peter parker saat ia masih dikuasai oleh venom. Suatu persahabatan antara tiga orang dengan berbagai lika liku perubahan dan tantangan yang mereka hadapi dan berakhir dengan kebahagiaan dari semua pihak alias happy ending story!!!!
Gw sendiri belum bisa menarik kesimpulan yang tepat untuk mewakili bentuk persahabatan diantara mereka ber-3. Bagaimana mereka bisa bersatu lagi di scene pertarungan terakhir, soalnya gw masih ragu kalo penyebab persatuan mereka ada mary jane. Sebab MJ menurut gw is not the main point kenapa the Goblin datang tuk membantu Spiderman.
Seperti gw bilang sebelumnya, selain persahabatan hal menarik lainnya adalah mengenai drama bathin dan keyakinan dari peter parker sendiri. Drama bagaimana ia sangat menyayangi keluarganya – dalam hal ini paman Ben – dan sangat membenci yang membunuh pamannya, namun setelah ia mengetahui bagaimana kejadian yang sebenarnya terjadi dia – peter parker – mau dengan lapang dada memaafkan pembunuh pamannya itu si sandman. Selain mengenai sayangnya peter terhadap keluarganya, hal lainnya adalah saat ia di “kuasai” oleh venom. Saya pikir Tobey McGuire bisa memerankan dengan cukup baik, dalam hal ini ia bisa menjadi sisi “peter parker” dan sisi “spiderman” yang bener2 berbeda. Mulai dari penguasaan mikik dan sifat pribadi yang cukup “beda”.
Conclusion:
I think spiderman 3 ga terlalu menarik jika dibandingkan dengan filmnya yang terdahulu, mungkin sisi drama yang sedikit melankolis dan “sinetron indonesia” agak kliatan kentara yang membuat nilai ketertarikan untuk menonton menjadi turun. Klo boleh menilai dengan range 0-10 maka spiderman 3 ini gw nilai 7,5. Lagian klo pun gw di traktir ato diajak buat nonton nieh film lagi dibioskop, gw akan mikir2 lagi deh.... klo pas yang spidey 1&2 gw bisa langsung bilang hayu' atuh nonton lagi!!!! walaupun itu pas gw yg traktir! Tapi buat koleksi film, kyaknya gw perlu bakar nieh film supaya lengkap aja kayak yang LOTR gw dulu. That's All about spiderman 3.

1 comment:

Anonymous said...

hah ? shinchan ?
si candra kali ya maksudnya
tak bilangin lho nanti