Friday 23 May 2008

Lost memory


Coba ku review lagi, mengenai sejarah penggunaan handphone yang pernah aku pakai sebelumnya.
1. Siemens me45
2. Nokia 7650
3. Sony ericsson j200i
4. Siemens SL45i
5. Sony ericsson k300i
6. Motorola E1 Rokr
7. Sony ericsson K750i
8. Sony ericsson W660i

Subhanallah, ternyata sudah banyak banget ya. Dari semua itu, yg paling membuat aku berkesan adalah siemens me45. Untuk handphone sekelasnya, me45 telah banyak melampaui dalam banyak fitur. Hal yang paling aku suka di me45 adalah dari segi keamanan, aku masih ingat sekali dahulu dengan me45 kita bisa mengunci inbox sms, mengunci grup telefon, proteksi telefon keluar, proteksi write sms, mempassword screen dalam posisi standby. Selain itu, dukungan java juga sudah sangat baik, masih terngiang dalam ingatan ku aku membaca e-book saat kuliah pancasila yg membosankan!
Tapi sayang sekali me45 tidak berumur lama! Hal ini di karenakan hape itu di copet, masih terbayang dgn jelas waktu di copet tersebut adalah sore hari kan 17-an tepat di depan mirota kampus UGM! Bulan ramadhan saat aku mau ikut kajian buka puasa di kampus! Tapi ya sudahlah.
Kemudia hape kedua adalah yg paling mengecewakan! :@
Gimana nggak, baru sebulan dah 4 kali ngeflash! Yg gara2nya simple banget, hape tak buat online dan symbian terkena virus! Cabpe deh!
Untuk hape yg selanjutnya biasa aja, mungkin untuk yg E1 Rokr silahkan baca sendiri di posting yg pernah aku publish sebelumnya. Yang pasti speaker luar-nya memiliki kualitas yg oke banget! Juga integrasinya dengan iTunes sungguh hebat.
Untuk yang K750i, ini benar2 puas banget buat aku dalam photografi. Hampir dalam setiap kondisi menghasilkan kualitas foto yg baik, tentu untuk ukuran kamera hape loh:)
Dan untuk yg sekarang ini aku pake, W660i fitur yg paling sering aku gunakan adalah bloging, bayangin aja aku posting yg 'ilustrasi manajemen waktu' cuma kena akses gprs sebesar 26 rupiah! kemudian yg aku suka selain bloging adalah Chatting dengan aplikasi java yg sudah multitasking. Hal yg cukup membantuku dalam pengetikan sms adalah T9 multitap, seba T9 di W660i ternyata menggunakan ejaan bahasa indonesia. Benar2 membantu dalam pengetikan, baik sms atau pun saat ini! Bloging maksudnya:)


Hmhmhm... Dah dulu, hape udah low batere soale.

1 comment:

hyorinmaru said...

"buka suara"?
Buka puasa x? :)