Thursday, 22 May 2008

Opera mini 4.1


New opera mini!
Sudah di keluarkan oleh pihak ASA software, dengan kemampuan yang sudah banyak banget di tingkatkan dari yang versi sebelumnya.
Pada versi yang sekarang salah satu fitur yang saya sukai adalah kemampuan untuk menyimpan halaman web di direktori lokal. Selain fitur tersebut, kemampuan opera untuk mencari string pada halaman web juga cukup baik.
Di opera versi yg ke 4.1 ini juga kita dapat menulis alamat situs tanpa harus masuk ke mode input di hape sony ericsson! Tapi langsung dapat mengetikkannya di kolom url address opera, bahkan seperti di opera pc pada saat di arahkan ke bawah maka akan menunjukkan history dari halaman web yang pernah kita kunjungi sebelumnya.
Hal yang kurang berkenan dari aplikasi ini mungkin mengenai halaman web yang di simpan dalam format file obml, hal ini membuat file tersebut tidak dibuka oleh browser bawaan dari handphone! Walaupun saat kita membukanya dengan opera, kita tidak dikenai traffic gprs. Namun akan sangat menyenangkan jika dapat disimpan dalam format mhtml, html, ataupun txt.
Conclusion:
Ini aplikasi yang benar2 bagus dan sangat direkomendasikan untuk di install pada handphone, terutama untuk yang berplatform java. Untuk yang berplatform symbian saya sarankan untuk menginstall opera juga,hanya saja opera mobile! Bukan opera mini!
Caution:
Lebih baik jika anda download langsung dari situsnya, tidak menginstallnya melalui pc. Hal ini hanya untuk integrasi yang jauh lebih baik dengan handphone kita. Sebab dengan mendownloadnya langsung maka setting pada opera sebelumya tetap dapat dipergunakan, begitu juga untuk history,bookmarks, dapat tetap kita akses.
After all, its great update! And its very powerfull web browser among the other! I love it. Wet surfing boy!

Post a Comment