Friday 6 July 2012

Harta ini mahal sekali....

Detik itu tidak akan pernah kembali lagi, apa yg telah berlalu tidak akan pernah bisa kembali! berapapun harta kekayaan kita untuk membelinya!
Dan sebenernya itulah harta yg sangat berharga bagi kita... bahkan saya pernah dengar entah itu di hadist atau ayat Qur'an, bahwa diakhirat kelak banyak orang kafir yg meminta dikembalikan kedua walaupun sedetik saja!!! hanya untuk menyatakan kepada Allah, bahwa ia akan beriman saat dikembalikan hidup kedunia.
Sebenernya kenyataan ini sangat saya rasakan 2 hari ini, selama pelaksanaan pelatihan di Hotel Bidakara! Selama 2 hari ini Habits saya menjadi berantakan karena godaan kenyamanan Hotel. Sholat jadi jarang berjamaah, Bangun pagi jadi tidak teratur, juga membaca buku menjadi tidak terlaksana!
Dan semua hal itu tidak bisa saya ulang kembali! tidak akan saya dapatkan kembali! kesempatan ibadah itu sudah hangus! 
Semoga pengalaman ini bisa menjadi pembangkit kesadara bagi semua untuk tidak lagi menyianyiakan setiap detiknya. Kita tidak akan bisa membeli detik yg telah terpakai dengan harga apapun! Mari ingat nasehat Rasulullah.
Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

2 comments:

Unknown said...

IMHO.. kalau membaca buku yaaa mmg jelas susah; biasanya acara jenis sperti itu kn udah padet.
Ttg sholat jama'ah, saran: identifikasi kolega atau sesama peserta yg seiman, bs diajak; klo nemu, brsyukurlah dan jangan dilepas :)
Kalo ga nemu, next -> brusaha di aspek tepat waktunya dan ajak siapa aja yg ada di sekitar mushola/masjid hotel (mestinya ada tho?).

Udah mentogh kayaknya; ya semacem itulah...

Unknown said...

repot banget emang klo acara diluar...sebenernya klo ada niat, apapun bisa diatasi sih... hahaha