Thursday 12 July 2012

Ramadhan bulan sedekah

Ramadhan bulan sedekah, bahkan Rasulullah sampai digambarkan jika memasuki bulan ramadhan beliau bersedekah seperti angin membawa rejekinya...itu karena beliau ga hitung2an dalam bersedekah dibulan ramadhan.
Tapi jujur aja, kita -khususnya saya- lebih sering mencari recehan dibulan ramadhan.. dalam artian mengumpulkan recehan untuk dimasukkan ke kencleng pas sholat tarawih dimesjid-masih mending tarawih ya hahaha-atau shalat jumat. Memangnya layak ya kita "membeli" surgaNya dengan uang receh? 500, 1000 atau selembar 2000?

Dan jujur saja berapa kita habiskan untuk membeli dunia? 200.000 cukup untuk beli tiket? 500.000 cukup untuk persiapan lebaran? 1.000.000 cukup untuk acara dimall kampung halaman?
Dan untuk membeli surgaNya dalam sebulan jika dikumpulkan ga sampe 50.000! Padahal pahala dibulan Ramadhan dikalikan berkali-kali lipat jumlahnnya! atau jangan2 karena merasa dikali lipatkan makanya sedekah cukup dengan receh? hahaha pede banget ya kita bisa dapet surgaNya dengan recehan yg setara untuk pengemis dan pengamen dipinggir jalan! Allah mau disamakan dengan mereka?!! naudzubillah...
Oleh sebab itu. mari kita menabung sebanyak-banyaknya dibulan syaban ini, bukan untuk bermewah-mewahan saat lebaran... Tapi untuk bersedekah lebih dibulan ramadhan melebihi sedekah kita dibulan-bulan biasa. Saya kok yakin, sedekah itu sebenernya tidak akan bisa "membayar" nikmat yg telah Allah berikan selama ini.
Yakinlah Allah akan mengganti lunas apa yg kita sedekahkan dengan rejeki yg berlimpah... bahkan disampaikan hingga 700x lipat! bahkan lebih! Dan, jika belum merasakannya... yakinlah akhirat itu pasti ada! Allah tidak akan mengingkari janjinya!
Mari menabung untuk dunia dan akhirat kita melalui sedekah.. Bismillah...

No comments: