Thursday, 26 July 2012

The Dark Knight Rises



Baru saja selesai nonton kemarin siang... tepat setelah meeting membuat dokumen SOP untuk reformasi birokrasi di Sahira.
Sebenernya banyak yg pengen ditulis, tidak hanya mengenai The Dark Knight Rises! tapi tentang ramadhan 1433, kerjaan 2 tahun ini, kegiatan membaca buku dan lainnya. Cuma setelah kemarin nonton The Dark Knight Rises, pengen bahas film yang satu ini.

Sejujurnya saya bukan pecinta tokoh hero BATMAN... saya salah satu fans dari Wolverine dan Spiderman!!! Setiap mendengar atau membaca kata2 BATMAN, biasanya saya langsung berasumsi tokoh anak2... ga punya kekuatan jelas... cuma bisa loncat dan mukul tanpa kekuatan super.... paling yang berkesan karena kendaraan2nya yang harus diakui cuma bisa dikalahin sama James Bond dan Iron Man...hahaha
Oleh karena judul tulisan ini juga ga membawa sama sekali tentang BATMAN, tapi The Dark Knight Rises!!! Karena saya memang mulai suka saat mulai menonton The Dark Knight, lanjutan dari Batman Begins yang ga saya tonton...hahaha
Entah mengapa klo BATMAN dibalut dengan kata2 The Dark Knight rasanya lebih macho dan thrillernya lebih menegangkan gitu...The Dark Knight dah seperti tokoh baru zaman king arthur dan penyihir merlin *gubrak ga nyambung* yang muncul di abad 21.
Mengenai Film The Dark Knight Rises yang baru saja dirilis seminggu ini, harus saya akui ini merupakan Film yang bener2 superrrbbb.... dari C. Nolan! Dari efek2 yang dipakai, Storyline, pemilihan tokoh, tempat, kendaraan dan hampir semua perfect! Music Background bisa membawa emosi ketingkat yg ga terbayang sebelumnya... ini serasa Film Trilogy Lord Of The Rings punya Peter Jackson.
Hampir semua tokoh difilm ini memiliki peran yang menonjol... ga single star kek misalnya Terminator, tapi The Dark Knight Rises ini bener2 membuat penontonnya terbuai dengan peran2 yg dibuat C. Nolan. Bagaimana Nolan memainkan emosi penonton dengan karakter2 tokoh yg "menipu" persepsi kita. Disini di The Dark Knight Rises ada Drama, Action, Melankolis, Sendu Sedan, and almost everything you wanna see more and more.
Siapa yang menyangka akan ada "perpecahan" kongsi antara Wayne dan Alfred! terjadi pertarungan kata2 yang kuat dan dalam antara keduanya... Bagaimana Nolan membuat Batman tak bisa berbuat apapun saat Gotham diremuk redam oleh bom! Klo ada yg ga sabar seperti saya untuk menonton The Dark Knight Rises sehingga menonton berkali-kali trailer movienya... maka akan banyak yang akan "tertipu" saat menonton film rilisnya! Emosi anda akan dibuat campur aduk, Action yang tiada terduga namun tetap dengan "toleransi" logika normal manusia... semua dibuat smooth sama C. Nolan
Saya bener2 dibuat speechless pada film ini... tingkat pendalamannya bener2 keren menurut saya. Sedari awal karena saya korban trailer, mengira klo Bane tokoh penjahat utama layaknya semisal joker, ice man dll! dan ternyata BUKAN!!! dan proses menuju penjahat utama ini yg dibaut smooth dan tidak disangka2!
Klo masih ada yang meragukan mo nonton ke bioskop ato ga! liat aja nilai di IMDB! ga main2 itu nilainya...
Haduh banyak banget yg saya ingin ceritakan dari nonton The Dark Knight Rises kemarin, dari peran Miranda yang menipu dari awal sampe akhir film. Plot ending yg dibuat epic sama C. Nolan membuat keseluruhan cerita menjadi klimaks yang menegangkan sekaligus membuat emosi kesedihan mendalam #eeaaa dan ini membuat saya juga penasaran dengan rencana rilis man of steel alias superman versi Nolan! apakah akan sebaik Inception dan The Dark Knight Series.

Post a Comment